Jangan Bandingkan Manchester United dengan City dan Chelsea

Football5star.com, Indonesia – Mantan striker Manchester United, Andy Cole mengaku tak mempermasalahkan dengan kebijakan transfer Red Devils di tengah kondisi pandemi Covid-19 saat ini. Cole pun meminta banyak pihak untuk tidak membandingkan United dengan City ataupun Chelsea.

“Saat ini dunia dihadapkan dengan pandemi global. Ketika saya melihat tim seperti Real Madrid, mereka tidak belanja sama sekali, dan itu menjadi pertanda yang jelas.” kata Cole seperti dikutip Football5star.com dari Metro.co.uk, Rabu (18/11/2020).

Menurut Cole, kondisi seperti saat ini memang membuat pelatih United, Ole Gunnar Solskjaer tak bisa mendapatkan pemain yang diincarnya.

“Sayang sekali Ole mungkin tidak bisa mendapatkan pemain yang ia inginkan, dan kita tidak tahu alasannya kenapa,” ungkap Cole.

Menurut Cole, aktivitas belanja United memang tak seperti Chelsea ataupun Manchester City. Menurutnya, ketiga klub tersebut memiliki kebijakan dan cara berbeda di bursa transfer.

Chelsea bisa membelanjakan banyak sekali uang karena pemilik mereka adalah seorang billionaire.”

“Manchester City juga bisa melakukan hal yang sama. Sheikh Mansour adalah billionaire, dan jika ia ingin menghabiskan 200 juta pounds untuk belanja, maka itu terserah dia.” tambahnya.

Kondisi keuangan United selama tahun ini memang tidak cukup bagus. Per Mei 2020, Manchester United mengumumkan jumlah kerugian yang mereka derita akibat pandemi Covid-19. Hutang mereka disebut melonjak hingga 127,4 juta pound sterling atau sekitar Rp 2,295 triliun.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More