Jangan Ekspos Pemain Timnas U-19 Indonesia Secara Berlebihan

Football5Star.com, Indonesia – Direktur Teknik (Dirtek) PSSI, Indra Sjafri, berharap Timnas U-19 Indonesia tak diekspos secara berlebihan. Karena memang, para pemain besutan Shin Tae-yong ini belum berlaga di ajang sesungguhnya.

Saat ini, suporter Indonesia jelas menaruh perhatian yang besar kepada Witan Sulaiman dan rekan-rekan. Bukan tanpa sebab, mereka melihat adanya perkembangan yang positif dari para pasukan Garuda Muda di Kroasia.

Timnas U-19 Indonesia yang tadinya dibantai 0-3 Bulgaria dan digulung 1-7 Kroasia, malah belakangan tak terkalahkan. Dalam lima laga uji coba sejak 28 September 2020, mereka meraih empat kemenangan dan sekali imbang.

Respons Ketum PSSI Usai Timnas U-19 Bikin Hajduk Split Babak Belur

Catatannya pun membaik. Mereka sukses mencatatkan 12 gol dan cuma kejebolan satu gol saja dalam lima partai itu. Tentu ada optimisme yang membumbung tinggi kepada Timnas U-19. Tapi, Indra Sjafri mengingatkan kalau ini semua masih bagian proses dari perjalanan panjang Garuda Muda menuju Piala Dunia U-20 2021.

“Kami cuma bisa berpesan, jangan diberi ekspos yang besar buat pemain Timnas U-19. Jangan lupa, mereka butuh belajar dan berkembang lagi,” kata Indra Sjafri kepada wartawan di Jakarta.

Dari serangkaian uji coba di Kroasia, kata Indra Sjafri, tim pelatih sudah mulai menemukan sesuatu di Timnas U-19 Indonesia. Tim pelatih sudah paham sisi mana yang harus diperbaiki.

“Posisi-posisi mana yang harus ditambah, program sudah jelas. Hari ini ada roadmap terbaru mungkin ada persetujuan dari ketum beberapa hari ini soal tc selanjutnya,” tutup Indra.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More