Jangan Halangi Mohamed Salah untuk Jadi Egois

Football5star.com, Indonesia – Legenda Liverpool Robbie Fowler tak mempermasalahkan jika striker asal Mesir Mohamed Salah bersikap egois saat bermain. Menurutnya menjadi egois adalah hal lumrah dalam sepak bola.

“Semua orang berkomentar dan berbicara omong kosong soal Salah menjadi serakah dan egois. Mereka yang berkomentar itu pernahkah menonton sepak bola sebelumnya?” kata Salah seperti dikutip Football5star.com dari Goal, Senin (9/9/2019).

“Untuk menjadi pencetak gol kelas dunia, Anda harus memiliki keyakinan total. Itulah yang harus dilakukan oleh striker,” tambahnya.

Getty Images

Menurut Fowler jika melihat statistik gol Salah, eks pemain Chelsea dan Fiorentina itu akan terus bersikap egois untuk meraih rekor gol terbanyak.

“Anda tidak akan mencetak gol jika mendengar orang karena bersikap egois. Saya melihat catatan Salah dan saya yakin dia akan terus bersikap seperti itu,” ucap Fowler.

Terkait ketidaksukaan Sadio Mane sebagai rekan Salah di lini depan Liverpool, Fowler tak menganggap hal itu sebagai satu permasalahan. Menurut Fowler ungkap kekesalahan Mane kepada Salah saat laga Burnley vs Liverpool bukan karena soal keegoisan.

“Itu bukan soal Salah tak memberi peluang kepada Mane untuk mencetak gol. Mane tahu itu. Dan apa yang ia lakukan hanyalah bentuk frustasi karena digantikan,” kata Fowler.

“Sekali lagi saya katakan bahwa Salah bisa menjadi egois saat melihat peluang untuk mencetak gol, bagi saya itu adalah tipikal seorang striker haus gol.” tutup Fowler.

Comments
Loading...