Jangan Pecat Mihajlovic, Milan!

Mantan bek AC Milan, Alessandro Nesta menyuarakan dukungan terhadap pelatih Sinisa Mihajlovic. Nesta berharap, Mihajlovic diberi waktu untuk mengembalikan prestasi Milan yang menurun dalam beberapa musim terakhir.

Prestasi Milan anjlok dan harus absen di kompetisi Eropa setelah hanya menghuni posisi kedelapan Serie A musim 2013-14. Setelah mendepak Massimiliano Allegri, prestasi I Rossoneri tak kunjung membaik meski telah ditangani oleh Clarence Seedorf dan Filippo Inzaghi.

Secercah harapan muncul menyusul kedatangan Sinisa Mihajlovic pada awal musim. Perlahan namun pasti, pelatih asal Serbia itu memperbaiki kinerja Riccardo Montolivo dan rekan-rekan.

Kini Milan bercokol di posisi keenam klasemen sementara dengan 28 poin dari 17 laga. I Rossoneri hanya tertinggal empat angka dari AS Roma yang menghuni zona Liga Europa.

“Mereka (Milan) harus tetap tenang karena masalah bukan terletak pada pelatih,” ujar Nesta, seperti dilansir Gazzetta World.

“Kesalahan tampaknya selalu dibebankan kepada pelatih, tetapi mereka terus melakukan perubahan dan situasi tetap saja sama,” lanjut mantan bek yang membela Milan selama satu dekade tersebut.

“Sinisa Mihajlovic adalah pelatih yang tepat bagi tim ini. Itu akan sulit, tetapi aku berharap mereka tidak memecat dia. Milan bisa bersaing demi posisi di Liga Champions,” jelasnya.

“Mereka memiliki harapan. Skuat mereka tidak buruk dan bisa bersaing di papan atas,” tandas Nesta.