Jangan Sedikit-Sedikit Kritik dan Maki Shin Tae-yong

Football5Star.com, Indonesia – Publik Indonesia diharapkan bersabar dengan proses yang tengah dilakukan Shin Tae-yong bersama tim nasional. Jangan sedikit-sedikit kritik dan memaki Shin andai nanti permainan Timnas U-19 Indonesia tak sesuai harapan.

Pendapat itu disuarakan oleh legenda Timnas Indonesia, Bambang Nurdiansyah. Sosok yang kini melatih Muba Babel United itu menyebut kalau Shin memang harus diberikan waktu yang lebih untuk membangun sepak bola Indonesia.

Wajar, kata dia, kalau nantinya ada salah satu permainan Timnas U-19 Indonesia. Tapi jangan sampai hal itu justru mendatangkan kritik buat Shin Tae-yong yang sedang berproses membangun pemain muda.

“Jangan terlalu cepat memvonis. Biarkanlah mereka bekerja terus. Kalau memang target kontrak empat tahun, targetnya apa dulu nih. Target lainnya itu jua dipertimbangkan,” kata Bambang Nurdiansyah saat berbincang dengan YouTube Football5Star.

“Jangan nanti dianggap gagal nanti kita terus-terusan begitu, ganti di tengah jalan. Orang kita kadang-kadang gak mau proses, kadang gak sabar,” sambung dia.

Masyarakat sepak bola Indonesia, kata dia, harus percaya dengan proses. Dia jua membantah kalau timnas U-19 sudah bukan lagi proses. Padahal, Timnas U-19 justru bagian dari proses.

“Orang bilang kalau sudah di timnas usia berapapun sudah bukan proses. Lho ini kan usia muda, kalau yang sudah bukan proses itu senior. Senior pun ada proses dalam artian persiapan, seperti fisik. Kalau dibilang saya mendengar kalau namanya timnas gak pakai proses ya salah,” tutup dia.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More