Janji Jokowi Kepada Presiden FIFA

Football5star.com, Indonesia – Presiden Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), mengucapkan satu janji kepada Presiden FIFA, Gianni Infantino pada Sabtu (2/11) malam WIB. Janji tersebut ia ungkapkan ketika bertemu dengan Infantino di Bangkok, Thailand.

Jokowi dan Infantino memang sempat mengadakan pertemuan singkat di tengah-tengah sidang pleno Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-35 ASEAN. Dalam pertemuan ini, Jokowi membahas mengenai persiapan Indonesia jelang Piala Dunia U-20 pada tahun 2021 mendatang.

“Saya ucapkan terima kasih atas kepercayaan menjadi penyelenggara Piala Dunia U-20 pada tahun 2021. Kami akan bekerja keras menjamin Piala Dunia U-20 di Indonesia berlangsung sukses dan lancar,” ucap Jokowi kepada Gianni Infantino dikutip football5star.com dari laman resmi PSSI.

Jokowi - Gianni Infantino - PSSI - FIFA - pssi. org 2
pssi.org

Dalam mata Jokowi, Indonesia sudah siap menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 setelah menggelar ajang Asian Games dan Asian Para Games pada tahun 2018 lalu. “Kami telah memiliki pengalaman dalam menyelenggarakan Asian Games dan juga Asian Para Games 2018.”

PSSI sendiri sangat menghargai pertemuan di Bangkok. Berdasarkan pengakuan Ratu Tisha Destria, FIFA memang meminta PSSI untuk mengatur pertemuan dengan Jokowii beberapa waktu lalu.

“Kami sangat berterima kasih dan mengapresiasi Pak Presiden Jokowi yang bersedia menemui Presiden FIFA di tengah kesibukan beliau pada KTT ASEAN,” kata Tisha.

“Sebelumnya, Presiden FIFA memang meminta PSSI untuk membantu mengatur pertemuan dengan Presiden untuk menyampaikan ucapan selamat secara langsung atas terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20. Selain itu juga isu pengembangan sepak bola,” tandasnya.

Comments are closed.