Janji Maurizio Sarri untuk Giorgio Chiellini dan Douglas Costa

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Juventus Maurizio Sarri memberikan janji bahwa bek gaek Giorgio Chiellini bisa dimainkan saat pertandingan melawan Verona pada akhir pekan nanti, Minggu (9/2/2020). Menurut Sarri, kondisi Chiellini sudah membaik setelah alami cedera.

“Kami sudah sesuai jadwal. Saat ini, ia sedang berlatih dengan tim. Dia penting bagi kami. Sejauh ini saya pikir, dia bisa terus dimainkan,” kata Sarri seperti dikutip Football5star.com dari Football Italia, Jumat (2/9).

Maurizio Sarri - Juventus - Football London
Football London

“Saya memberikan prefensi pada sistem formasi yang digunakan nanti di laga melawan Verona,” tambahnya.

Maurizio Sarri juga memberikan komentar soal Douglas Costa. Menurutnya, Costa masih cocok untuk dimainkan pada formasi 4-3-3 yang mungkin akan ia gunakan saat melawan Verona.

Formasi 4-3-3 memang digunakan Sarri di laga terakhir Juventus melawan Fiorentina. Hasilnya tim Nyonya Tua mampu meraih kemenangan tiga gol tanpa balas.

“Sekarang dengan Douglas Costa, saya bisa menerapkan formasi 4-3-3 lebih mudah. Jika harus menggunakan formasi 4-3-1-2, tim pun sudah siap,” paparnya.

Sarri pun tidak mempermasalahkan soal Costa yang jarang mencetak gol. Menurutnya hal tersebut memang bukan jadi kewajibannya.

“Ketika striker kami sudah mencetak banyak gol, maka tidak ada kewajiban bagi dirinya untuk mencetak gol. Kami juga memiliki pemain bertahan yang banyak mencetak gol,” tutup mantan pelatih Chelsea tersebut.