Janji PSIS Semarang Apabila Diizinkan Gunakan Stadion Jatidiri

Football5star.com, Indonesia – CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, berharap Pemprov Jawa Tengah akan memberikan izin penggunaan Stadion Jatidiri musim depan. Menurutnya, hal tersebut akan bisa meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Jawa Tengah.

Saat ini, PSIS memang belum menentukan markasnya untuk kompetisi Liga 1 musim 2020. Sejauh ini, mereka sudah mengajukan izin untuk berkandang di Stadion Citarum dan Stadion Jatidiri.

Musim lalu, PSIS harus menggelar laga kandangnya di Stadion Moch Soebroto, Magelang. Hal ini tentu tak lepas dari proses renovasi Stadion Jatidiri yang dilakukan oleh Pemprov Jateng.

PSIS Semarang - Yoyok Sukawi - Stadion Jatidiri - Jateng Daily
Jateng Daily

“Kalau boleh kami gunakan, nilai (PAD) Jatidiri bisa berlipat. Tentunya ini juga akan menjadi keuntungan untuk Pemprov Jateng begitupun dengan Pemkot Semarang dengan Stadion Citarum ini,” ungkap Yoyok Sukawi seperti dikutip dari laman Ayo Semarang.

Sejatinya, Stadion Citarum sudah mempercantik diri karena menjadi salah satu pilihan dari Laskar Mahesa Jenar. Akan tetapi, menurut ketua Panpel PSIS, Danur Rispriyanto, kapasitas Stadion Citarum takkan cukup untuk menampung penonton di partai big match.

“Karena tribun Stadion Citarum single seat hanya berkapasitas 5000 orang. Ada kemungkinan tidak cukup menampung jumlah penonton ketika PSIS harus bermain kandang,” kata Danur.

“Terutama ketika menjamu musuh bebuyutan dan tim besar di Liga 1. Kalau kapasitas penonton Stadion Jatidiri kan bisa menampung lebih banyak lagi,” sambung Danur menambahkan.

Comments are closed.