Janssen Tinggalkan Tottenham Hotspur Demi Selamatkan Karier

Football5star.com, Indonesia – Striker Belanda, Vincent Janssen, merasa telah mengambil keputusan dengan meninggalkan Tottenham Hotspur dan hijrah ke Fenerbahce. Janssen menilai keputusan bergabung dengan Fenerbahce bisa menyelamatkan kariernya.

Janssen hijrah ke Spurs pada musim panas 2016. Dia dibeli dari AZ Alkmaar setelah menjadi top skorer Eredivisie 2015-16 dengan 27 gol seharga 17 juta pounds.

Karier Janssen meredup setelah hengkang ke Spurs. Pemain berusia 23 tahun itu hanya mampu menyumbangkan enam gol dan empat assist dari 38 penampilan dalam berbagai kompetisi bersama The Lilywhites.

Spurs akhirnya meminjamkan Janssen ke Fenerbahce jelang berakhirnya bursa transfer musim panas 2017 pada Agustus lalu. Dia mengaku gembira bisa kembali bermain reguler bersama klub raksasa Turki tersebut.

“Transfer ke Fenerbahce seperti menyelamatkan karier saya,” ungkap Janssen, seperti dilansir Sportsmole.

“Anda bersyukur kepada orang yang memberi kesempatan seperti ini. Menyenangkan bisa mendapat menit bermain di sini dan Anda akan memanfaatkannya dengan sebaik mungkin,” paparnya.

Janssen baru saja menjadi pahlawan Fenerbahce saat menghadapi Besiktas dalam lanjutan Superlig Turki bertajuk derby Istanbul. Dia mencetak gol kemenangan timnya yang memenangi laga dengan skor 2-1.

“Saya sangat menikmati derby Istanbul pertama. Atmosfer sungguh fantastis dengan semangat dari para suporter. Saya tidak pernah merasakan ini sebelumnya. Banyak hal terjadi dalam pertandingan, termasuk lima kartu merah,” tandas Janssen.

FenerbahceTottenham HotspurVincent Janssen