Januari 2021, Premier League Mungkin Ditunda 2 Pekan

Football5Star.com, Indonesia – Pentas Premier League yang saat ini kian seru terancam dihentikan sesaat. Sekarang ini beredar kabar kemungkinan kompetisi kasta tertinggi Liga Inggris tersebut ditunda dua pekan pada bulan depan karena COVID-19.

Dalam beberapa pekan belakangan ini, kasus COVID-19 di klub-klub Premier League menunjukkan peningkatan. Pada pemeriksaan teakhir, ada 18 orang yang dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19. Hal inilah yang membuat klub-klub mulai mempertimbangkan penghentian sejenak kompetisi.

Laga Everton vs Manchester City sudah ditunda karena sejumlah kasus positif COVID-19 di kubu The Cityzens.
bitterandblue.sbnation.com

Setelah laga Everton vs Manchester City ditunda karena ada kasus COVID-19 di kubu The Cityzens, kasus-kasu lain bermunculan. Terakhir, Sheffield United mengakui ada beberapa staf klub yang terkonfirmasi positif COVID-19. Meskipun demikian, laga melawan Burnley akan tetap berlangsung.

Kasus lain terjadi di Southampton. Manajer Ralph Hasenhuettl tak dapat mendampingi The Saints saat menghadapi West Ham United, Rabu (30/12/2020) dini hari WIB. pasalnya, ada anggota keluarganya yang positif terjangkit Corona.

Premier League Terancam Padat di Akhir

Manchester City terancam jadwal sangat padat bila Premier League ditunda dua pekan pada Januari 2021.
si.com

Kecenderungan kasus COVID-19 yang meningkat membuat para petinggi Premier League mengadakan pertemuan informal. Dalam pertemuan itu, tercetus usulan kompetisi ditunda dua pekan pada Januari 2021. Hal ini diharapkan dapat mengerem laju kasus di klub-klub yang ada.

Kasus serupa juga dialami di kasta bawah. Saat ini, sembilan pertandingan English Football League (EFL) sudah dipastikan ditunda. Pemerintah Inggris pun dikabarkan sudah memberikan perhatian terhadap pengingkatan kasus Corona di kompetisi sepak bola.

Meskipun bertujuan baik, penundaan sementara kompetisi selama dua pekan pada Januari 2021 bisa membuat klub-klub kelimpungan. Mereka terancam harus menjalani jadwal lebih padat dan mungkin makin padat pada akhir kompetisi. Saat ini saja, beberapa klub belum mendapatkan penjadwalan ulang atas laga yang ditunda oleh Premier League.

Premier League tak akan dapat menghindari pemadatan jadwal andai penundaan kompetisi disepakati. Bagaimanapun, mereka harus menyesuaikan agenda internasional yang akan berlangsung pada musim panas nanti, yakni EURO 2020. Demi kepentingan timnas Inggris, sangat mungkin jadwal yang dihadapi klub-klub teras makin padat saja.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More