Januari, Fenerbahce Ingin Gaet Daley Blind Dari Manchester United

Football5star.com, Indonesia – Masa depan Daley Blind di Manchester United tidak menentu karena kesulitan menembus tim utama. Sejak Jose Mourinho menjadi manajer di Old Trafford, menit bermain Blind tergerus.

Situasi tersebut coba dimanfaatkan oleh klub raksasa Turki, Fenerbahce. Menurut laporan Fotomac, seperti dikutip Mirror, Fenerbahce dikabarkan siap melayangkan tawaran untuk bek asal Belanda tersebut ketika bursa transfer musim dingin dibuka pada Januari 2018.

Man United membeli Blind dari Ajax Amsterdam pada September 2014 ketika Louis van Gaal masih menjadi bos. Sempat menjadi andalan di lini belakang, Blind mulai kehilangan tempat sejak Mourinho datang pada musim panas 2016.

Bahkan pada musim ini, Blind baru terlibat dalam empat pertandingan Liga Inggris, tiga di antaranya sebagai starter. Dia justru lebih banyak mendapat kesempatan bermain dalam pentas Liga Champions karena sudah enam kali tampil.

Selama berkostum The Red Devils, julukan Man United, Blind sudah tampil sebanyak 137 kali dalam semua kompetisi. Dari jumlah tersebut, Blind memberikan kontribusi enam gol dan 10 assist.

Soal masa depannya, pelatih timnas Belanda, Dick Advocaat, menyarankan agar Blind pindah ke Turki. Mantan manajer Sunderland ini memberikan anjuran karena pernah menjadi pelatih di klub elite Turki tersebut sehingga dia membeberkan kelebihan Fenerbahce untuk meyakinkan Blind pindah ke sana.

Tak cuma Fenerbahce yang menginginkan pemain jebolan akademi Ajax tersebut. Inter Milan dan Barcelona juga tertarik.

Barcelona menginginkan Blind karena mereka sedang krisis pemain belakang, menyusul cedera yang menimpa Samuel Umtiti dan Jordi Alba. Sebenarnya The Catalans masih memiliki bek senior dalam diri Javier mascherano, tetapi pemain asal Argentina tersebut kemungkinan besar pindah pada Januari nanti.

Comments
Loading...