Jarang Bermain di Man United, Frank de Boer Minta Van de Beek Bersabar

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih timnas Belanda, Frank de Boer , berbicara soal situasi pemainnya, Donny van de Beek, di Manchester United saat ini. De Boer meminta van de Beek untuk bersabar dan yakin pasti dia akan mendapatkan jam bermain yang layak.

Seperti yang diketahui, van de Beek lebih sering bermain lewat bangku cadangan ketimbang menjadi starter di United. Dan De Boer bersimpati atas hal itu.

“Tentu saja aku tidak bisa memeluknya sekarang! Saya mencoba memberinya kepercayaan diri sebanyak mungkin, yang saya tunjukkan dengan menjadi starter saat melawan Italia (bulan lalu),” kata De Boer seperti dilansir Football5Star.com dari AS.

Getty Images

Frank De Boer melanjutkan, “Saya pikir dia melakukannya dengan baik dalam permainan yang dia mainkan, saya melihatnya beberapa kali di United. Dia melakukannya dengan baik, tetapi mereka memiliki lini tengah yang hebat dengan (Bruno) Fernandes, (Paul) Pogba, Fred, (Scott) McTominay dan (Nemanja) Matic.”

Mantan pelatih Inter itu mengatakan bahwa hal yang wajar bagi seorang pemain jarang mendapat jam bermain di liga yang baru baginya.

“Ini sulit, tapi saya yakin dia akan bermain. Saya bisa mengerti dia ingin lebih sering tampil. Tapi di sisi lain, selalu normal jika Anda harus beradaptasi ketika pergi ke liga baru. Semoga dia mendapatkan waktu bermainnya. Saya senang dia cukup istirahat. Kita bisa menggunakan dia di sini (timnas Belanda),” kata Frank de Boer.

Belanda akan berhadapan dengan Spanyol pada laga uji coba besok (12/11/20).

Donny van de BeekFrank de BoerManchester United