Jarang Dapat Kesempatan, Muchlis Hadi Ning Dilepas

Footballstar.com, Indonesia – Bhayangkara FC (BFC) melepas dua orang pemain untuk putaran kedua Liga 1. Penyerang muda mereka, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh, resmi merapat ke Semen Padang.

Pemain yang menjuarai AFF U-19 2013 tersebut sudah tidak ikut latihan bersama skuat The Guardians di Lapangan Simprug, Jakarta Selatan pada Selasa (8/82017). Sementara pemain lain, Thiago Furtuoso akan dilego ke Madura United.

Kepastian kedua pemain tersebut disampaikan langsung oleh Sekretaris Tim, Rahmad Sumanjaya. Rahmad mendoakan yang terbaik untuk kedua pemain tersebut.

“Prosesnya sedang berjalan. Untuk Muchlis, ia sudah pamit tadi pagi dan terbang ke Padang. Semoga dia bisa mendapat lebih banyak waktu bermain di sana. Begitu pun dengan Furtuoso, saya doakan dia bisa cetak banyak gol di Madura,” kata Rahmad

Kesempatan main memang menjadi faktor utama kepindahan Muchlis ke Semen Padang. Selama putaran pertama, pelatih Simon McMenemy baru menurunkannya sebanyak lima kali. Jumlah tersebut tidak cukup bagi Muchlis untuk membuktikan diri. Hasilnya, putaran pertama ia lalui tanpa mencetak satu gol pun.

Pertanyaan besar justru ada pada keputusan BFC melepas Furtuoso. Padahal, penyerang asal Brasil tersebut tampil cukup baik selama putaran pertama. Ia mencetak tujuh gol dan selalu tampil bersama Indra Kahfi dkk.

Selain gol, Furtuoso juga aktif terlibat dalam serangan-serangan yang dilancarkan BFC. Terbukti dari tiga assist yang ia bukukan dari total 27 gol BFC di 17 pertandingan awal.

Comments
Loading...