Jarang Dimainkan, Dani Alves Kritik Kualitas Paris Saint-Germain

Football5star.com, Indonesia – Bek kiri Paris Saint-Germain, Dani Alves, mengeluh soal waktu bermainnya yang sedikit bersama Les Parisiens. Menurutnya, tim yang ada sekarang tidak tahu bagaimana caranya menang. Kehadiran sejumlah pemain bintang di lapangan pun tetap tak membantu PSG menyapu gelar musim ini.

Paris Saint-Germain harus tersingkir di dua turnamen yang mereka ikuti musim ini. Piala Liga Prancis yang mereka menangi lima musim terakhir, harus lepas ke tangan Strasbourgh tahun ini. Sementara Liga Champions yang menjadi alasan Neymar datang ke Paris, juga harus lepas.

choupo moting-psg
mirror.co.uk

Dani Alves menilai, kegagalan-kegagalan itu disebabkan karena dirinya yang jarang dimainkan oleh Thomas Tuchel selaku pelatih. Ia juga berbicara soal kehadiran Neymar yang tak memberi prestasi signifikan bagi PSG.

“Aku bukan bermaksud ingin meninggikan diri, tetapi aku harus bilang pemain yang ada sekarang tidak tahu caranya menang. Aku tahu caranya menang, dan aku pun tahu caranya kalah. Mungkin mereka harus lebih mendengar orang berpengalaman sepertiku,” ucap mantan pemain Sevilla tersebut.

“Neymar dikelilingi orang yang salah. Banyak orang yang tidak mengerti bagaimana caranya bermain. Ketika seorang Lionel Messi kehilangan bola, pemain lain langsung berusaha merebut untuk kembali menyerang. Hal seperti ini tidak terjadi di Paris Saint-Germain,” katanya melanjutkan.

Dani Alves memang tak terlalu banyak mendapatkan kesempatan bermain musim ini. Dari empat turnamen, ia baru tampil dalam 23 pertandingan dan mencetak satu gol.

Comments
Loading...