Jarang Main di Madrid, Luka Jovic Terdepak dari Timnas Serbia

Football5star.com, Indonesia – Jarang bermain untuk Real Madrid berdampak panjang untuk Luka Jovic. Ia dikeluarkan dari timnas Serbia di pertandingan Kualifikasi Euro 2020.

Sejak pindah ke Real Madrid musim panas lalu, Luka Jovic tak kunjung mendapat menit bermain yang cukup. Ia justru lebih akrab dengan bangku cadangan dan baru dimasukkan pada menit-menit terakhir pertandingan.

Situasi ini kemudian membuat namanya tak dilirik Serbia. Saat melawan Paraguay di laga persahabatan dan Lithuania di kualifikasi Euro 2020, pelatih Ljubisa Tumbakovic mencoret sang bomber.

Luka Jovic - Real Madrid - Piala Eropa U-21 - Goal
Goal

Keputusan Tumbakovic ini merupakan buntut dari minimnya menit bermain yang didapat sang bomber di Madrid. Mundo Deportivo juga melaporkan bahwa sang pelatih telah mengultimatum pemainnya itu untuk bekerja lebih keras lagi agar dilirik Zinedine Zidane.

Jika Jovic tak kunjung bermain, Ljubisa Tumbakovic mengancam tidak akan memanggil mantan pemain Eintracht Frankfurt itu lagi.

Akan tetapi, isu lain beredar di Serbia. Media setempat mengatakan bahwa pencoretan pemain 21 tahun itu didasari oleh sikapnya yang tak menghormati Tumbakovic. Sang pelatih kecewa dengan Jovic.

Kekecewaan itu berawal pada pemanggilan sebelumnya saat Serbia menghadapi Portugal dan Luksemburg September lalu. Saat melawan Portugal, Luka Jovic hanya dimainkan di tiga menit terakhir.

Sedangkan ketika menjamu Luksemburg, ia menderita cedera. Tapi empat hari kemudian ia sudah bermain untuk Real Madrid melawan Levante. Padahal sebelumnya sang pelatih sudah memintanya untuk memulihkan diri terlebih dulu. Tumbakovic merasa terhina dengan tindakan Jovic.

Comments
Loading...