Jarang Main, Mirallas Ingin Pergi dari Everton

Kevin Mirallas mulai jarang mendapat kesempatan main di tim utama Everton. Kondisi ini mau tak mau membuat Mirallas berpikir untuk pergi demi menjaga kansnya tampil di Piala Eropa 2016.

Musim ini Mirallas cuma sekali main sebagai starter di laga pembuka Premier League melawan Watford, setelahnya dia banyak tampil sebagai pemain pengganti dengan total enam penampilan.

Jika ditotal dengan ajang Piala Liga Inggris di mana dia selalu jadi starter, Mirallas cuma main delapan kali dengan sumbangan satu gol dan satu assist di 398 menit berada di lapangan.

Kondisi ini mau tak mau membuat Mirallas tidak puas dan terlebih Piala Eropa menunggu tahun depan. Mirallas pun butuh jam terbang lebih banyak jika tak ingin kehilangan tempatnya di timnas Belgia.

Wajar jika Mirallas mulai menimbang kemungkinan untuk hijrah di bursa transfer musim dingin nanti demi mencari kesempatan main lebih banyak. Padahal Mirallas baru saja meneken perpanjangan kontrak tiga tahun awal Agustus lalu.

“Untuk saat ini, saya melihat punya masa depan di klub ini tapi jika situasinya masih tetap sama pada Januari nanti, harus ada perubahan,” ujar Mirallas kepada HLN Plus seperti dikutip Soccerway.

“Saya belum bicara dengan agen saya. Saya berkonsentrasi penuh ke Everton,” sambungnya.

“Tapi kadang dalam sepakbola, Anda harus menghadapi situasi yang tidak Anda sangka-sangka.”

“Terkait dengan tim nasional, saya mencoba tetap tenang karena masih ada beberapa bulan lagi (jelang Piala Eropa). Tapi situasi ini terus menerus terjadi, saya akan menanyakan beberapa hal Januarti nanti soal kenapa saya tidak bermain, karena akan sulit mendapat tempat di skuat Piala Eropa.”

“Tapi sekarang saya ingin mencoba semaksimal mungikin untuk menjadi starter lagi di Everton. Jika saya bisa melakukan itu, maka saya rasa tidak masalah,” tutupnya.

EvertonKevin MirallasLiga Inggris