Jarang Main, Samuel Umtiti Ngotot Bertahan di Barcelona

Football5star.com, Indonesia – Bek asal Prancis, Samuel Umtiti, mengaku sempat dibujuk Olympique Lyon untuk hengkang dari Barcelona pada bursa transfer musim panas lalu. Akan tetapi, ia menolak pendekatan Lyon karena masih merasa nyaman bermain untuk Blaugrana.

Umtiti memang menjadi salah satu pemain yang masuk ke dalam daftar jual Barcelona pada bursa transfer lalu. Pria berumur 26 tahun itu siap dilepas karena tak masuk ke dalam rencana besar Ronald Koeman.

“Lyon adalah tim yang membesarkan saya. Mereka membuat saya mendapat kesempatan bermain di Eropa dan bergabung ke Barcelona serta masuk ke timnas Prancis,” ungkap Samuel Umtiti kepada Canal FC.

Samuel Umtiti - Barcelona - Prancis - Lyon - @samumtiti
twitter.com/samumtiti

“Mereka sempat menjalin pembicaraan pada bursa transfer kemarin. Tapi, tak ada tawaran konkret yang masuk. Untuk saat ini, saya tak bisa membayangkan bermain di klub lain selain Barcelona. Saya sudah menegaskan hal ini kepada semua orang,” sambung Umtiti.

Umtiti sudah tak lagi menjadi pilihan utama di Barcelona semenjak musim 2018-19 lalu. Pasalnya, ia kerap diganggu masalah cedera dan kebugaran. Selain itu, kehadiran Clement Lenglet juga membuat Umtiti semakin tersisih dari skuat utama Blaugrana.

Musim ini, Umtiti belum melakoni penampilan bersama Barcelona. Ia bahkan belum berhasil menembus skuat Blaugrana karena terganjal masalah kebugaran.

Hal ini membuat Umtiti juga tersisih dari skuat timnas Prancis. Umtiti mencatat penampilan terakhirnya bersama Les Bleus pada Agustus 2019 lalu.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More