Jarang Main, Ter Stegen Minta Kejelasan

Kiper Barcelona, Marc-Andre Ter Stegen, mulai jengah dengan kesempatan bermain yang didapatkannya. Kiper asal Jerman itu memang diplot untuk tampil di Liga Champions saja.

Di Liga Spanyol, pelatih Luis Enrique senantiasa mempercayakan gawang Barcelona kepada Claudio Bravo. Ter Stegen tercatat baru bermain empat kali di Liga Spanyol musim ini.

Situasi ini tak memuaskan mantan kiper Borussia Monchengladbach. Meskipun jadi kiper utama Blaugrana di Liga Champions, Ter Stegen mau lebih dan ingin kejelasan di akhir musim.

“Saya ingin mengambil langkah selanjutnya dan main lebih sering, karena situasinya sudah jelas. Jika tidak ada yang berubah, saya akan memaksa untuk bicara dengan klub,” ujar Ter Stegen.

“Di akhir musim nanti, saya mungkin akan bermain dalam sekitar 25 laga. Itu bukan jumlah yang sedikit. Tapi dalam jangka panjang, 25 laga tak akan cukup untuk saya,” tambah dia.

Polemik soal kiper Barcelona sudah terjadi sejak musim lalu. Bravo dipilih sebagai kiper utama di Liga Spanyol karena lebih berpengalaman di ajang itu. Sebelum ke Barca, dia memperkuat Real Sociedad selama delapan musim. Jadi, Bravo lebih mengenal sepak bola Spanyol lebih baik dibanding Ter Stegen.

Sedangkan, Ter Stegen diplot menjadi kiper utama di Liga Champions untuk memberi kesempatan bermain. Selain itu, karena berasal dari Jerman, dia dianggap akrab melawan klub-klub Eropa.

Comments
Loading...