Jardim Pastikan Semua Penggawa Monaco Fokus

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih AS Monaco, Leonardo Jardim, menegaskan bahwa anak-anak asuhnya sangat fokus menatap musim baru. Terutama Ligue 1 Le Championnat yang mulai bergulir akhir pekan nanti.

Menurut Jardim, timnya benar-benar fokus. Tak terkecuali para pemain yang menjadi incaran klub-klub besar. Dia menganggap wajar ketertarikan klub-klub teras terhadap anak-anak asuhnya yang tampil fenomenal pada musim lalu.

“Bukan hanya (Kylian) Mbappe, melainkan pemain-pemain muda yang musim lalu ada di sini dan menjalani musim luar biasa, Fabinho, Lemar, Kylian. Mereka digunjingkan bergabung dengan klub lain, tapi mereka tetap fokus,” ungkap Jardim seperti dikuti Daily Mail, Rabu (2/8/2017).

Pelatih asal Portugal itu paham betul, sangat sulit bagi klubnya mempertahankan para pemain yang ada. Bagaimanapun, para pemain muda selalu ingin bergabung dengan klub-klub terbaik Eropa. Klub pun sulit untuk menolak tawaran besar yang datang bagi mereka.

“Semua pemain penting musim lalu tentu saja sangat penting untuk dipertahankan oleh klub. Tapi, seperti terlihat dalam beberapa tahun terakhir, tak selalu mungkin mempertahankan para pemain itu. Anda pun tentu tahu proyek kami seperti apa,” tutur dia.

Mengantisipasi hal itu, Jardim mengaku selalu menyiapkan diri untuk menangani siapa pun yang ada di skuatnya. “Target kami adalah bekerja dengan baik bersama para pemain yang akan tinggal di sini setelah jendela transfer ditutup,” terang dia.

Saat ini, Mbappe terus dikait-kaitkan dengan Real Madrid, Lemar dalam incaran Arsenal, sedangkan Fabinho sempat dibidik Manchester United. Sebelumnya, Monaco sudah ditinggal tiga pemain kunci. Bernardo Silva dan Benjamin Mendy hengkang ke Manchester City, sedangkan Tiemoue Bakayoko merapat ke Chelsea.

Monaco akan memulai kiprah di Ligue 1 musim 2017-18 dengan menghadapi Toulouse pada Sabtu (5/8/2017) dinihari WIB. Laga itu berlangsung di kandang sendiri, Stade Louis II.