Jardim: Pengasingan Mbappe Bukan Hukuman

Football5star.com, Indonesia – Pelatih AS Monaco, Leonardo Jardim, membantah klubnya tengah menghukum Kylian Mbappe. Hal tersebut, kata Jardim, sama sekali tidak benar.

Jardim tak memainkan Mbappe saat timnya mengalahkan Dijon 4-1 di Ligue 1, akhir pekan lalu. Hal tersebut pun menjadi pertanyaan media-media Prancis.

“Apakah Mbappe dihukum? Tidak, tidak sama sekali. Dengan segala sesuatu yang terjadi di sekitar anak berusia 18 tahun itu, adalah tanggung jawab kami untuk melindunginya dari badai. Saya akan selalu melindungi pemain yang membutuhkannya. Filosofi saya adalah bermain dengan pemain yang 100 persen tersedia untuk skuat. Mbappe tidak 100 persen. Dia tidak dalam bentuk terbaik sekarang,” kata Jardim di situs resmi klub.

“Itu adalah keputusan dari klub, itu berarti saya, Wakil Presiden Vadim Vasilyev dan Direktur Olahraga Antonio Cordon. Itu keputusan kami untuk pemain, skuat dan klub. Para pemain harus menyesuaikan diri untuk bermain dengan tim mereka.”

Mbappe adalah salah satu pemain muda terbaik Eropa saat ini. Ia berperan penting atas keberhasilan Monaco menjuarai Ligue 1 musim lali dengan torehan 15 gol dan 11 assist dalam 29 pertandingan.

Ia juga turut membantu Les Monégasques melangkah hingga semifinal Liga Champions dengan torehan enam gol dalam sembilan laga. Sang pemain pun jadi bidikan Real Madrid dan Paris Saint-Germain.

“Saya sudah lama berada di sini, saya tidak akan menangis jika ada pemain yang pergi. Mentalitas klub tidak seperti itu. Kami akan berusaha menjaga momentum kami. Kami memiliki ide permainan kami dan kami akan mencoba menerapkannya,” Jardim menambahkan.

Comments
Loading...