Jardim Peringatkan Emery Agar Tegas pada Pemain

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih AS Monaco, Leonardo Jardim, peringatkan koleganya, Unay Emery, agar bisa bersikap tegas terhadap para pemain bintangnya. Baru-baru ini, ruang ganti Paris Saint-Germain diterpa isu keretakan antara Neymar dan Edinso Cavani.

Jardim menyoroti masalah yang sedang hangat terjadi di PSG, yakni perilaku tak akur yang ditunjukkan Neymar yang hendak berebut menjadi eksekutor penalti. Pria asal Portugal itu menegaskan Emery tidak cakap menangani masalah tersebut.

Seusai laga tersebut, Emery meminta Cavani dan Neymar harus menyelesaikan sendiri masalah tersebut. Pernyataan inilah yang membuat Jardim beranggapan mantan pelatih Sevilla itu tidak tegas pada pemain.

“Semua terserah pelatih dan bergantung padanya. Baik saat menentukan pemain yang akan diturunkan ataupun tugasnya di lapangan bila ada bola mati. Tapi apa yang terjadi di Lyon minggu lalu sungguh memalukan. Emery seharusnya bisa meredam hal-hal demikian, ia harus tahu skuatnya dihuni pemain bintang,” ujar Jardim, Kamis (21/9/2017).

Kendati demikian, ia pun mengakui akan sulit menghadapi para pemain dengan harga mahal. Namun, itu adalah konsekuensi yang harus dihadapi ketika melatih klub bertabur bintang.

Kekompakan dua pemain ini ketika secara bergantian membobol jala lawan di beberapa pertandingan seakan tak berbekas saat PSG melawan Lyon dalam lanjutan Ligue 1. Cavani yang biasa menjadi eksekutor diganggu oleh Neymar yang ingin melakukan tendangan tersebut.

Comments
Loading...