Jasa Asisten Pelatih Bawa Belanda Kejar Ketinggalan dari Jerman

Football5star.com, Indonesia – Keberhasilan Belanda mengejar ketinggalan dari Jerman nyatanya tak lepas dari jasa asisten pelatih mereka, Dwight Lodeweges. Ini diakui langsung oleh Ronald Koeman yang rela mengubah sistem permainan timnya saat tertinggal 0-2 di babak pertama.

Pada babak pertama Belanda sepertinya akan kalah mudah dari Jerman karena sudah tertinggal dua gol ketika laga baru berjalan 20 menit setelah Timo Werner dan Leroy Sane mencetak gol. Tapi perubahan dilakukan Koeman jelang akhir laga dengan bermain sedikit pragmatis demi mengejar ketinggalan.

Mantan pelatih Ajax Amsterdam ini mengaku sempat ragu dengan perubahan gaya permainan Belanda. Namun, setelah kedudukan berubah menjadi 1-2 ia baru menjalankan masukan dari Lodeweges.

Laga Jerman vs Belanda ini diwarnai beberapa fakta menarik. Football5Star.com mengupas 5 fakta menarik yang tersaji di laga tersebut - Football5star - Twitter @UEFAEURO
@UEFAEURO

“Kami harus melakukan perubahan di akhir laga. Lalu saya menerima pesan dari Dwight Lodeweges, tapi saya tidak paham apa maksudnya. Ketika skor masih 0-2, saya menjawab tidak. Tapi ketika skor berubah menjadi 1-2, saya langsung menjalankan saran tersebut,” ujar Koeman seperti dikutip Football5star.com dari NOS, Selasa (20/11/2018).

Lebih lanjut, Koeman juga mengaku puas dengan keberhasilan timnya mencetak dua gol di penghujung laga melalui Quincy Promes dan Virgil van Dijk.

“Sangat luar biasa saat Van Dijk mencetak gol di akhir pertandingan. Kita tahu selama ini Jerman sering mencetak gol menit-menit terakhir dalam beberapa tahun terakhir. Sekarang Belanda juga bisa melakukan itu,” sambungnya.

Pada laga yang berlangsung di Veltins Arena dinihari tadi, Belanda harus menunggu hingga menit ke-85 untuk mencetak gol. Tendangan terarah Promes tidak mampu dihalau Manuel Neuer. Sedangkan gol penyama lahir dari kaki van Dijk saat laga memasuki injury time.

Comments
Loading...