Jasper Cillessen: Ajax Tak Ubahnya Barcelona

Football5star.com, Indonesia – Penjaga gawang Valencia, Jasper Cillessen, merasa sangat senang karena akan menghadapi mantan klubnya, Ajax, pada partai Liga Champions dinihari nanti. Menurut Cillessen, De Godenzoden memiliki karakteristik yang sangat serupa dengan Barcelona.

Nama Cillessen memang mulai mencuat ketika ia memperkuat De Godenzoden pada musim 2011 hingga 2016 lalu. Setelah namanya mendunia. Cillessen barulah hengkang ke Barcelona untuk menjadi pelapis Marc-Andre ter Stegen selama tiga musim.

“Buat saya, Ajax memiliki nilai-nilai yang serupa dengan Barcelona. Keduanya selalu memegang teguh sebuah filosofi yang serupa. Mereka mungkin seringkali melakukan pergantian skuat. Tapi, filosofi mereka tak berubah,” ujar Jasper Cillessen dikutip dari laman resmi UEFA.

Jasper Cillessen - Ajax - Valencia - @afcajax
uefa.com

“Tapi, Ajax tetaplah Ajax. Mereka memiliki kualitas yang sangat baik dan merupakan tim yang sangat komplit di setiap lini. Saya sudah tak sabar ingin segera bermain menghadapi mereka. Terutama karena mereka adalah klub lama saya,” ujar Cillessen menambahkan.

Ajax dan Valencia sama-sama berhasil meraih kemenangan pada matchday pertama Liga Champions beberapa pekan lalu. De Godenzoden berhasil mengalahkan Lille di Johan Cruijff Arena dan Valencia mampu pulang dengan tiga poin dari markas Chelsea.

Catatan tersebut membuat partai dinihari nanti diprediksi akan berjalan dengan cukup sengit. Pasalnya, kedua tim juga sama-sama mendapatkan modal yang positif setelah meraih kemenangan di kompetisi domestiknya akhir pekan lalu.

Comments
Loading...