Jasper Cillessen Pasrahkan Masa Depannya ke Tangan Barcelona

Football5star.com, Indonesia – Minimnya jam terbang yang ia dapatkan selama tiga musim membela panji Barcelona membuat Jasper Cillessen mulai merasa gerah. Namun, ia mengaku tak akan memaksakan kehendaknya untuk hengkang dari Nou Camp.

Semenjak didatangkan dari Ajax pada tahun 2016 lalu, Jasper Cillessen memang tak mampu menggeser posisi Marc-Andre ter Stegen sebagai penjaga gawang utama. Kiper timnas Belanda itu hanya berhasil mengoleksi 32 penampilan di semua kompetisi. Namun, Barcelona mematok harga sebesar 60 juta Euro kepada siapapun yang tertarik untuk mendatangkan Cillessen.

“Tingginya release clause yang saya miliki membuat saya cukup sulit untuk mencari klub baru. Barcelona jelas tak ingin melepas saya dengan harga yang murah. Pihak klub tahu bahwa saya tak akan memaksakan kehendak untuk pindah,” kata Jasper Cillessen dikutip dari Goal.

Jasper Cillessen - Barcelona - London Evening Standard
London Evening Standard

Pada bursa transfer musim panas tahun lalu, Chelsea dan Liverpool berhasil memecahkan rekor pembelian termahal untuk seorang penjaga gawang. Aksi dari kedua klub itu membuat setiap klub harus merogoh kocek yang cukup dalam untuk mendatangkan penjaga gawang di bursa transfer tahun ini.

Hal tersebut tak luput dari perhatian Jasper Cillessen. Menurutnya, banyak penjaga gawang berharga mahal yang tak bisa menunjukkan penampilan terbaiknya di atas lapangan.

“Pasar pemain tahun ini sangatlah gila. Banyak klub yang mendatangkan pemain mahal yang tak bisa memenuhi ekspektasi di atas lapangan. Tapi, kita semua harus menyadari bahwa pasarlah yang menentukan harga jual pemain. Selain itu, situasi terkini di pasar juga menentukan harga setiap pemain,” tandasnya.

Comments
Loading...