Jauh Dari Barcelona Buat Deulofeu Kian Matang

Football5star.com, Indonesia – Gerard Deulofeu, gelandang serang Barcelona, menyatakan ketika dirinya jauh dari klub asal Katalonia tersebut memberinya banyak pelajaran dan membuatnya kian matang.

Pemain asli didikan La Masia tersebut sejak 2013 dilepas oleh Blaugrana dan melanglangang buana ke berbagai klub di Eropa. Saat meninggalkan Camp Nou umur pemain tersebut masih berumur 19 tahun.

Gerard Deulofeu, Everton (zimbio.com)
zimbio.com

Saat itu klub asal Merseyside, Everton menjadi labuhan pertamanya. Tak lama bermain bersama The Toffees, Deulofeu dipinjamkan oleh klub asal Spanyol, Sevilla.

Pada 2015, pemain dengan tinggi 180m tersebut kemudian kembali memperkuat Everton. Setelah itu musim lalu ia bermain bersama AC Milan. Dianggap permainannya kian matang, pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, memulangkannya kembali sebagai opsi untuk menggantikan Neymar yang hijrah ke Paris Saint-Germain.

“Bergabung dengan tim baru dan mendengarkan pelatih-pelatih lainya membuat saya menjadi matang dan berpikir apa yang sedang terjadi,” ungkap Deulofeu dikutip dari situs resmi Barcelona, Rabu (15/11/2017).

“Hal itu membantu saya banyak untuk berubah sebagai seseorang. Karena ketika saya lebih muda, saya lebih gila dan saya tidak berpikir terlalu banyak,” imbuh pemain asal Spanyol tersebut.

Musim ini bersama Barcelona, Deulofeu sudah tampil dalam 13 pertandingan di seluruh ajang kompetisi. Kendati demikian, dirinya baru bisa menyumbangkan dua gol serta 3 assist.

Comments
Loading...