Jauh dari Orang Tua Jadi Masalah Besar Kieran Tierney di Arsenal

Football5star.com, Indonesia – Bintang baru Arsenal, Kieran Tierney, belum diturunkan sebagai starter di Premier League musim ini. Situasi ini tak lepas dari cedera yang membekapnya di awal musim.

Kini Kieran Tierney sudah pulih dan sudah dimainkan dalam tiga laga Arsenal di Liga Europa dan Carabao Cup. Tapi kembali merumputnya sang bek sepertinya tidak mengakhiri masalah yang dia alami selama ini.

Ya, pemain yang didatangkan dari Celtic itu mengaku masih kesulitan beradaptasi di Arsenal. Ia mengatakan keberadaannya yang jauh dari orang tua jadi faktor utamanya.

Kieran Tierney - Arsenal - @kierantierney 2
instagram.com/kierantierney

“Datang ke London dan bermain untuk Arsenal adalah perubahan besar bagi saya. Saya adalah anak rumahan yang selalu tinggal bersama orang tua. Sekarang saya datang ke negara baru dan kota yang sangat besar,” kata Tierney seperti dilansir Daily Mail, Sabtu (5/10/2019).

“Saya hidup sendiri untuk pertama kalinya dan itu tidak bagus. Orang-orang bertanya pada saya seperti apa London. tapi saya tidak bisa menjawabnya karena saya belum pernah ke kota. Situasi ini tidak bagus karena sedikit memengaruhi saya di lapangan,” katanya lagi.

Pemain timnas Skotlandia juga menegaskan bahwa bermain untuk Meriam London adalah keputusan yang sangat sulit. Bukan karena dirinya takut bersaing dengan pemain lain, tapi karena dirinya harus tinggal berjauhan dari orang tua.

“Menandatangani kontrak dengan Arsenal adalah keputusan tersulit dalam hidup saya. Untuk pertama kalinya saya meninggalkan klub yang sudah saya bela selama 15 tahun, dan untuk pertama kalinya pula saya meninggalkan orang tua saya di Glasgow,” tutup Kieran Tierney.