Javi Martinez Mengagumi Filosofi Atletico

Bayern Muenchen mengusung misi menjuarai Liga Champions musim ini. Akan tetapi, langkah mereka menuju ke final tak akan mudah. Pasalnya, Atletico Madrid dianggap lawan terberat oleh pemain Bayern.

Pernyataan tersebut diungkapkan oleh gelandang yang juga cap kali berperan sebagai bek Bayern, Javi Martinez. Pemain yang baru pulih dari cedera itu mengungkapkan bahwa Atletico memiliki filosofi yang sangat membahayakan.

“Mereka akan menjadi lawan terberat yang kami hadapi di kompetisi ini, tim yang sangat kuat. Semua orang tahu Atletico adalah tim yang agresif, intensif, dan perkembangan mereka sangat signifikan dalam satu tahun terakhir,” ujarnya kepada Marca.

Martinez memuji tangan dingin Pelatih Diego Simeone yang dianggap sanggup membawa perubahan besar terhadap kualitas Los Colchoneros -julukan Atletico-.

“Sekarang filosofi mereka tak sekadar hasrat dan intensitas. Atletico juga mampu memainkan bola dengan baik dan memiliki banyak pemain berkualitas. Pelatih Diego Simeone bekerja sangat baik. Mereka powerful di semua aspek. Laga nanti akan sangat menarik,” tambah dia.

Ketakutan Martinez dilatari akan kebiasaan Atletico mematikan tim-tim dengan filosofi atraktif seperti Barcelona. Apalagi, gaya bermain Der Bavarians memang sangat atraktif.

“Gaya bermain Bayern dan Barcelona memang cukup mirip, dan Atletico selalu mampu tampil baik melawan El Barca. Kami harus waspada agar hal yang sama tidak terjadi. Kedua tim bertahan dengan baik, dan kebobolan sedikit gol. Kami akan berjuang semaksimal mungkin,” tutup dia.

Comments
Loading...