Javi Martinez Terinspirasi dari Buku The Hunger Games

Football5star.com, Indonesia – Di balik performa stabil yang ditunjukkan gelandang Bayern Munich, Javi Martinez, selama ini ternyata ada andil buku trilogi terkenal, The Hunger Games. Hal ini diakui sendiri oleh sang pemain.

Siapa sangka jika di balik kesibukannya sebagai pesepak bola, Javi Martinez ternyata sangat gemar membaca buku. Dan salah satu buku yang banyak memengaruhi kehidupannya adalah The Hunger Games.

Pemain yang didatangkan dari Athletic Bilbao ini juga mengatakan punya kesenangan tersendiri saat menulis. Bahkan ia mengaku sudah mulai menulis buku sejak remaja.

the hunger games-javi martinez
dailymail.co.uk

“Menulis adalah kesenangan besar bagi saya. Bahkan ketika remaja saya sudah memulai menulis buku. Percaya atau tidak, plotnya hampir sama dengan The Hunger Games,” kata Martinez kepada media Jerman, Socrates, Jumat (8/2/2019).

“Ini terasa sedikit aneh. Saya duduk di bioskop dan berpikir ‘itu tidak ada, itu ide saya yang saya miliki bertahun-tahun lalu, para pencipta pasti mencuri komputer saya,” ujar pemain berdarah Basque tersebut.

Seperti yang diketahui, buku trilogi The Hunger Games sangat laris manis dan sudah terjual sebanyak 29 juta buku. Bahkan daya tarik buku ini divisualisasikan melalui film dengan judul yang sama.

Sama halnya dengan bukunya, film The Hunger Games juga menjadi box office. Film yang dibintangi Jennifer Lawrence dan Liam Hemsworth ini mampu meraup keuntungan sebesar 2,9 milyar dolar AS di seluruh dunia.

Comments
Loading...