Javier Mascherano Resmi Gantung Sepatu

Football5Star.com, Indonesia – Pemain Estudiantes, Javier Mascherano, resmi mengumumkan pensiun setelah bermain di pertandingan Estudiantes vs Argentinos Juniors. Mascherano telah menjadi pesepak bola profesional selama 17 tahun.

“Saya ingin mengkonfirmasi, bahwa mulai hari ini (15/11/20), saya pensiun dari bermain sepak bola profesional. Dan saya ingin berterima kasih kepada klub (Estudiantes) karena mengizinkan saya mengakhiri karier saya di sini di Argentina. Saya rasa ini adalah waktu yang tepat untuk membuat keputusan ini” ucap Mascherano seperti dilansir Football5Star.com dari AS.

Javier Mascherano Resmi Gantung Sepatu
Goal

Javier Mascherano memulai karier sebagai pesepak bola profesional pada 2003 setelah berhasil menembus tim utama River Plate. Dia bermain sampai 2005 sebelum pindah ke Brasil untuk memperkuat Corinthians. Namun sayang dia menderita cedera parah yang membuatnya menepi 6 bulan.

Mascherano akhirnya pindah ke Eropa untuk memperkuat West Ham pada 2006 bersama kapten Corinthians, Carlos Tevez. Namun karena ada masalah administrasi, dia langsung bergabung ke Liverpool pada awal 2007. Performa bagusnya bersama The Reds membuat dia akhirnya direkrut Barcelona pada 2010.

Bersama Barcelona, dengan adanya Sergio Busquets di posisi gelandang bertahan, Mascherano lebih sering bermain sebagai bek tengah. Dia berhasil memenangkan 19 gelar bersama Barcelona termasuk 5 La Liga dan 2 Liga Champions, sebelum akhirnya pindah ke Tiongkok untuk memperkuat Hebei China Fortune.

Mascherano akhirnya pulang ke Argentina pada 2019 untuk memperkuat Estudiantes sebelum mengumkan pensiun pada usia 36 tahun. Dia juga berhasil mendapatkan 147 caps bersama timnas Argentina. Total bersama klub, Javier Mascherano bermain 649 kali dan mencetak 6 gol.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More