Javier Tebas: Lionel Messi pun Tak Mampu Bangkitkan Liga Italia

Football5star.com, Indonesia – Javier Tebas buka suara soal kemungkinan Lionel Messi hengkang ke Liga Italia. Menurutnya, kepergian bintang Barcelona ke Serie A takkan mampu membangkitkan kompetisi tersebut.

Isu Lionel Messi ke Liga Italia pertama kali disuarakan mantan presiden Inter Milan, Massimo Morratti. Ia menyebut pemain berjuluk La Pulga akan membuat Serie A menjadi kompetisi terbaik di dunia seperti dulu lagi.

Akan tetapi, Javier Tebas ragu dengan hal tersebut. Menurutnya, kondisi keuangan klub-klub Italia yang sangat memprihatinkan membuat kedatangan Messi takkan berdampak signifikan.

Carles Puyol - Lionel Messi - Barcelona - Eurosport
Eurosport

“Saya tidak berpikir kedatangan Leo bisa menyelesaikan masalah Liga Italia yang terkait dengan hubungan mereka yang mengerikan antara utang yang tinggi dan pendapatan yang tidak mencukupi. Angka-angka di Serie A berada di bawah tekanan keuangan dan Leo tak bisa memperbaiki itu,” kata Tebas seperti dilansir Football Italia, Rabu (8/4/2020).

“Saya ingin Messi tetap di sini. Tapi jika pada akhirnya dia hengkang, itu bukanlah sebuah tragedi besar,” ia menambahkan.

Presiden LaLiga itu percaya diri pamor Liga Spanyol takkan redup andai kapten timnas Argentina meninggalkan Barcelona. Keyakinannya ini didasari saat Cristiano Ronaldo meninggalkan Real Madrid dua musim lalu.

“Orang-orang bilang LaLiga akan kehilangan uang dan popularitas jika Cristiano pergi. Tapi sebaliknya, kami mendapatkan lebih banyak dari itu. Bintang-bintang besar memang membantu, tapi tidak penting untuk liga,” tutup Javier Tebas.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More