Javier Tebas Percaya Diri Liga Spanyol Bisa Dilanjutkan Kembali

Football5star.com, Indonesia – Presiden LaLiga, Javier Tebas, percaya diri Liga Spanyol musim ini bisa dilanjutkan kembali. Untuk itu, ia sudah mempersiapkan beberapa opsi dan antisipasi agar kompetisi tidak berhenti.

Javier Tebas berujar bahwa dia dan jajarannya telah mempertimbangkan tiga opsi untuk memulai Liga Spanyol. Rentang waktu yang ia pertimbangkan adalah 28 Mei, 6 Juni, atau 28 Juni.

Akan tetapi, ia sepertinya menutup kemungkinan liga bergulir Agustus mendatang. Menurutnya, jika itu dilakukan akan mengganggu persiapan untuk musim baru.

Goal

“saat ini kami di Spanyol dan negara Eropa lainnya sedang mempertimbangkan liga kembali bergulir 28 Mei atau 6 Juni maupun 28 Juni. Jelas, dengan tanggal tersebut ada waktu untuk pemain memulihkan kondisi fisiknya seperti yang tercantum,” kata Tebas seperti dilansir Football Italia, Rabu (8/4/2020).

“Kami harus melihat apa yang akan terjadi pada April. Kami tidak ingin melampaui Agustus untuk akhir musim ini karena itu akan memengaruhi jadwal musim depan. Kami sedang mempelajari tiga kemungkinan. Yang pertama kembali bermain akhir Mei, bermain di kompetisi nasional bulan Juni dan kompetisi internasional bulan Juli,” ia menambahkan.

Bukan tanpa alasan pria asal Spanyol bersikeras untuk melanjutkan LaLiga. Menurutnya, jika kompetisi berhenti, LaLiga akan merugi sebesar 1 milyar euro.

“Dari segi ekonomi, jika musim ini tidak diselesaikan LaLiga akan merugi 1 milyar euro. Jika kami bisa menyelesaikan liga tanpa penonton kami akan rugi 350 juta euro. Tapi jika liga tetap berlanjut dengan penonton kami hanya kehilangan 150 juta euro,” tutup Javier Tebas.

Javier TebasLaLigaLiga Spanyol