Javier Zanetti Kenang Masa Kejayaan Inter Milan

Football5star, Indonesia – Wakil presiden Inter Milan, Javier Zanetti, mengaku kalau kejayaan Nerazzurri pada 2010 saat merengkuh treble winners merupakan momen favoritnya selama bernaung di Giuseppe Meazza.

“Inter Milan merupakan klub yang berarti untuk saya. Saya bahagia masih menjadi bagian dari klub ini setelah gantung sepatu. Ini merupakan kehormatan untuk saya karena bisa terus mewakili klub yang saya cintai.”

“Saya memiliki banyak kenangan indah bersama Inter Milan. Satu kenangan yang tidak bisa kami lupakan adalah ketika menjadi juara Liga Champions di Madrid pada 2010. Gelar itu merupakan gelar untuk seluruh bagian Inter Milan, mulai dari pemain hingga suporter.”

“Malam tersebut menjadi malam yang tidak akan pernah kami lupakan,” ungkap Javier Zanetti.

Javier Zanetti bergabung ke Inter Milan pada 1995 dan tidak pernah lagi berganti klub hingga gantung sepatu pada 2014. Selama 19 tahun membela Inter Milan, Zanetti tercatat sebagai pemain dengan penampilan terbanyak untuk Inter Milan dengan catatan 858 penampilan.

Pada awal-awal kedatangannya, Javier Zanetti pernah merasakan nasib yang kurang bagus bersama Inter Milan setelah terseok-seok untuk mengejar gelar juara.

Sebelas tahun sejak bergabung bersama Inter Milan, tepatnya pada musim 2005-06, Zanetti baru berhasil merasakan gelar Scudetto untuk kali pertama.

Zanetti menjalani musim terakhirnya bersama Inter Milan pada 2013-14. Saat itu, penampilan Zanetti menjadi terbatas karena cedera yang ia alami. Cedera tersebut mendorongnya untuk gantung sepatu pada akhir musim.

Setelah gantung sepatu, Zanetti mendapat kehormatan untuk menjadi wakil dari presiden Inter Milan, Erick Thohir.