Jawaban Arteta Soal Pembekuan Oezil dari Skuat Arsenal

Football5star.com, Indonesia – Mikel Arteta akhirnya menjawab pertanyaan banyak orang terkait status Mesut Oezil. Seperti diketahui, sang gelandang tidak disertakan Arsenal pada kompetisi Premier League musim ini.

Mikel Arteta menilai kondisi Mesut Oezil saat ini sudah jauh berbeda dari saat pertama kali dia melatih Arsenal.  Ia mengakui pemain asal Jerman dalam kondisi terbaik musim lalu.

“Saya tidak terlalu fokus tentang apa yang terjadi musim lalu. Anda akan lebih mengenal saya tetapi dalam delapan tahu terakhir saya tidak membuatnya menjadi banyak akun. Anda akan mengingat atmosfer di sekitarnya ketika saya bergabung dalam situasi sulit,” ujar sang pelatih seperti dilansir Tribal Football, Kamis (22/10/2020).

Mesut Oezil masih tak dipercaya masuk skuat Arsenal oleh manajer Mikel Arteta.
Getty Images

“Saya meminta fan untuk mendukungnya dan menciptakan atmosfer yang jauh lebih baik dan Anda ingat Anda bisa lihat perbedaannya di Emirates dalam dua atau tiga minggu. Itu adalah cara untuk mendukung seorang pemain,” ia menambahkan.

Untuk keputusannya membekukan Mesut Oezil dari skuat, pelatih asal Spanyol menilai dia butuh pemain yang tepat untuk menang. “Kemudian saya harus melihat setiap hari kinerja dan apa yang dibawa setiap pemain ke tim,” ungkapnya.

“Dari sana saya membuat keputusan karena saya adalah pelatih. Saya harus memilih pemain yang tepat untuk memenangkan pertandingan,” tutup Arteta. Akibat dari didepaknya Oezil dari skuat Arsenal, ia pun menumpahkan kekecewaannya di Instagram.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More