Jawaban Shin Tae-yong Soal Misteri Susunan Pemain Utama Timnas U-19 Indonesia

Football5star.com Indonesia – Selama pemusatan latihan di Kroasia, gambaran susunan pemain utama timnas U-19 Indonesia sejatinya sudah terlihat. Akan tetapi, pelatih Shin Tae-yong justru belum memberi garansi terkait starting XI andalannya.

Timnas U-19 sudah menjalani tujuh pertandingan selama di Kroasia. Dalam enam pertandingan, susunan pemain inti yang dipasang Shin Tae-yong hampir selalu sama. Hanya saat melawan Bosnia-Herzegovina pelatih asal Korea Selatan itu melakukan rotasi.

Timnas U-19 Indonesia Shin Tae-yong PSSI org
pssi.org

Shin Tae-yong menegaskan dirinya masih mencari skuat inti yang akan diturunkan di Piala Asia U-19 dan Piala Dunia U-20. Kami masih dalam proses mencari 11 pemain inti,” ujar Shin, dikutip Football5star.com dari saluran Youtube PSSI TV, Selasa (29/9/2020).

Ada beberapa pemain yang memang hampir selalu ditampilkan timnas U-19 Indonesia sebagai starter selama di Kroasia. Sebut saja Muhammad Adi Satryo, David Maulana, Witan Sulaiman, Pratama Arhan, Komang Teguh Trisnanda, dan beberapa nama lain

Kroasia vs Timnas U-19 Indonesia - hns-cff-hr
hns-cff.hr

Namun, Shin Tae-yong menekankan, pemain yang sering tampil bukan berarti akan menjadi andalannya dalam pertandingan. “Pemain yang saya turunkan di pertandingan adalah mereka yang berkondisi bagus dan menunjukkan performa baik,” kata pelatih timnas Korea Selatan pada Piala Dunia 2018 itu.

Pemusatan latihan di Eropa memang menjadi salah satu program timnas U-19 Indonesia dalam persiapan menuju Piala Asia U-19 di Uzbekistan tahun depan, serta Piala DUnia U-20 pada 20 Mei-12 Juni 2021 di Indonesia.

Setelah dari Kroasia, timnas U-19 Indonesia masih akan menetap di Eropa untuk melanjutkan TC. Kemungkinan besar mereka akan bertola ke Turki. Namun, jika izin dari Turki tak juga didapat, opsi terbesar adalah bertahan di Kroasia.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More