Jawaban Telak Allardyce Atas Kritik Carragher

Football5Star.com, Indonesia РDerbi Merseyside pada akhir pekan lalu ternyata menyimpan banyak cerita. Salah satunya terkait manajer Everton, Sam Allardyce, dan mantan pemain Liverpool, Jamie Carragher. Keduanya memang tak berhadapan secara langsung, tapi terlibat perbedaan pendapat.

Tampil sebagai penganalisis pertandingan di televisi, Carragher pada jeda babak pertama sempat meminta Everton tidak bertahan. “Jika Everton bertahan lebih dalam, seharusnya mereka ada di Stanley Park saja,” kata mantan bek tangguh The Reds tersebut.

Jamie Carragher saat bertugas menjadi penganalisis pertandingan.
skysports.com

Tak dinyana, kata-kata Carragher tersebut ditanyakan oleh reporter sebuah stasiun televisi Denmark kepada Allardyce. Manajer Everton itu pun memberikan jawaban telak. Dia mengungkapkan, bertahan bukan berarti takut dan tim yang bertahan tidaklah bisa dilabeli pengecut begitu saja.

“Jamie, jika Anda mendengarkan ini, ada dua hal yang memaksa kita mundur bertahan. Pertama, talenta musuh. Kedua, kegagalan pemain Anda menyerang secara benar saat menguasai bola,” terang Big Sam seperti dikutip Liverpool Echo, Senin (11/12/2017). “Jadi, jika lain kali bertemu Jamie, saya akan memberikan dia pelajaran tentang melatih sehingga dia bisa lebih mengerti saat berkomentar.”

Dalam Derbi Merseyside di Stadion Anfield, Everton berhasil menahan imbang Liverpool 1-1. Tertinggal lebih dulu oleh gol Mohamed Salah, The Toffees menyamakan kedudukan lewat penalti Wayne Rooney yang lantas membuat manajer The Reds, Juergen Klopp, meradang dan sempat bersitegang dengan reporter televisi yang mewawancarainya.

Comments
Loading...