Jawaban Umuh Muchtar Tentang Pengganti Kevin van Kippersluis

Football5Star.com, Indonesia – Nasib legiun asing Persib Bandung, Kevin van Kippersluis sudah diujung tanduk. Dirinya hampir pasti untuk didepak dari skuat Maung Bandung pada akhir musim ini.

Usulan didepaknya Kevin van Kippersluis dari Persib datang dari Manajer Persib, Umuh Muchtar. Umuh menyebut bahwa Kippersluis tak memberikan dampak besar bagi performa Persib utamanya di paruh kedua musim Liga 1 2019.

Meski demikian, Umuh menyebut bahwa didepak atau tidaknya Kippersluis masih tergantung dari keputusan sang pelatih, Robert Rene Alberts. Dalam hal ini, manajemen Persib hanya mengusulkan agar sang pemain tidak lagi ada di musim depan merujuk dari performanya yang kurang maksimal.

Jawaban Umuh Muchtar Tentang Pengganti Kevin van Kippersluis
Football5Star.com/Reno Firhad Rinaldi

“Itu kan semua tergantung pelatih semua. Pelatih mudah-mudahan (memutuskan untuk mendepak Kippersluis),” ungkap Umuh pada Selasa (10/12/2019), seperti dikutip Football5Star.com dari laman Republikbobotoh.

Lebih lanjut, Umuh pun menjawab terkait pertanyaan siapa pengganti dari Kipperluis. Ia hanya menyebut bahwa semuanya tergantung pelatih dan keputusan manajemen mendatang. Umuh pun mengingatkan agar selanjutnya sebaiknya jangan mendatangkan pemain sembarangan lagi yang tidak cocok dengan permainan Persib.

“Saya pesan kepada pengurus jangan main-main dengan pemain, dengan salah satu pemain, kalau jelek mainnya bahaya,” tuturnya.

Kevin van Kippersluis sendiri merupakan pemain asal Belanda yang baru didatangkan Maung Bandung pada jeda kompetisi pertengahan Liga 1 2019. Ia datang bersama dua pemain lainnya yakni Omid Nazari dan Nick Kuipers. Ketiganya mendapat klausul kontrak selama 5 bulan dengan opsi perpanjangan satu tahun.