Jawara Liga Champions Kirim Doa untuk Kiper Persib Bandung

Football5star.com, Indonesia – Michael Essien, anggota skuat Chelsea kala menjadi jawara Liga Champions 2011-2012, mengirimkan doa untuk kiper Persib Bandung, Muhammad Natshir. Essien berharap cedera pemain yang karib disapa Deden itu lekas sembuh.

Deden mengalami cedera patah tulang kering dalam laga Persija Jakarta vs Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Rabu (10/7/2019). Deden yang tak bisa meneruskan pertandingan, akhirnya divonis harus absen sekitar 6 bulan.

Dengan kata lain, Deden kemungkinan besar tak bisa lagi memperkuat Persib Bandung pada sisa kompetisi Liga 1 2019. Kebetulan, Liga 1 2019 dijadwalkan berakhir pada Desember tahun ini, atau enam bulan mendatang.

“Dia mengalami cedera serius, patah pada bagian fraktur tulangnya, dan itu sangat parah. Sekarang akan dilakukan operasi. Dokter mengatakan, dia kemungkinan akan absen untuk waktu yang lama setelah pemulihan,” ungkap pelatih Persib Bandung, Robert Alberts.

Dokter tim Persib, Rafi Ghani, pun memastikan kondisi Deden tidak ringan. “Kurang lebih dia harus istirahat selama enam bulan. Proses penyembuhannya bisa cepat atau bisa lebih lama lagi tergantung situasi ke depannya,” kata dia.

Sontak, cedera serius yang dialami Deden membuat banyak pihak bersimpati. Termasuk dari kubu Persija Jakarta. Gelandang Persija Jakarta Bruno Matos, yang sempat mengalami insiden tabrakan dengan Deden Natshir di laga Persija Jakarta vs Persib Bandung, pun sudah menjenguk.

Doa dari Michael Essien untuk Deden Natshir

Selain itu, kiper Persija Jakarta, Andritany Arhiyasa, juga menengok kondisi Deden yang masih terbaring di rumah sakit. Tak hanya itu, mantan pemain asing Persib Bandung Michael Essien, pun memberi perhatian khusus.

Michael Essien, yang berseragam Persib Bandung pada 2017-2018, mengunggah foto Deden di akun Instagram pribadinya @michaelessien. “Get well soon @deden_natshir01 Stay strong my friend and come back stronger 💪🏿💪🏿💪🏿🤲🏿,” tulis Essien dalam keterangan foto.

Perhatian yang diberikan pemain jawara Liga Champions 2011-2012 itu memang bukan hal yang aneh. Mantan bintang Chelsea, AC Milan, dan Real Madrid itu memang masih mengikuti perkembangan Persib bandung. Jelang Liga 1 2019 dimulai, Michael Essien pun mengunggah foto bersama Hariono kala berpose dengan seragam Persib Bandung.

Good luck to my old friends, All the best for the season #PersibDay🤘🏿🤘🏿#Bobotoh🤘🏿🤘🏿,” tulis Essien ketika itu.

Comments
Loading...