Jayapura Masih Bergejolak, Laga Persipura vs Bali United Ditunda

Football5star.com, Indonesia – Pekan ke-17 Liga 1 2019 antara Persipura vs Bali United resmi ditunda karena situasi keamanan di Jayapura masih belum kondusif, Jumat (30/8/2019). Pelatih Bali United Stefano Teco Cugurra mengakui mendapat kabar penundaan dari pihak Liga Indonesia Baru (LIB).

“Ya kami sudah di bandara dan sebentar lagi akan boarding. Tapi dengan situasi di Jayapura saat ini dan juga koordinasi dengan LIB, kami tidak jadi berangkat,” kata Teco seperti dikutip dari halaman resmi klub.

Teco juga mengaku sudah berkomunikasi dengan pelatih Persipura Jacksen F Tiago perihal kondisi ini. Menurutnya Jacksen kepada Teco, situasi Jayapura memang sedang tidak bagus.

“Saya sudah sempat berkomunikasi dengan Coach Jacksen Tiago sejak seminggu lalu saat pertama lihat kejadian tersebut di tv. Tapi Jacksen saat itu ada di Banjarmasin karena Persipura main di sana. Sekarang dia sudah di Jayapura dan bilang situasi di sana tidak bagus,” ucap eks pelatih Persija tersebut.

Terkait penundaan pertandingan melawan Persipura, Teco mengaku tinggal menunggu kabar dari pihak LIB. Apakah nantinya laga Persipura vs Bali United di tempat netral atau tetap bermain di Jayapura.

“Yang pasti setelah semuanya jelas baru kami bisa bicara tentang persiapan selanjutnya.” tutup Teco.

Hingga Jumat siang ini, kondisi kota Jayapura masih mencekam. Dikutip dari cnnindonesia, sekitar 1000 masa aksi demo harus dievakuasi oleh aparat TNI-Polri setelah terjadi aksi sweeping dari Paguyuban Nusantara.

Unjuk rasa sebelumnya menimbulkan kerusakan fasilitas di berbagai tempat dari Sentani, Abepura, Kotaraja hingga Jayapura.

Massa pengunjuk rasa sebelumnya sempat melakukan pembakaran beberapa gedung dan pertokoan sepanjang Abepura, Entrop dan Jayapura.

Comments
Loading...