JDT Pamer Jadi Klub Pertama yang Kumpulkan 12 Pemain Kelas Dunia

Football5Star.com, Indonesia – Johor Darul Takzim (JDT) baru-baru ini memamerkan kesuksesannya menjadi klub Malaysia pertama yang mengumpulkan 12 pemain kelas dunia sekaligus. Hal itu terjadi pada 2019 lalu.

Semenjak berubah nama pada 2013 lalu, JDT memang menjelma menjadi salah satu kekuatan sepak bola di Malaysia. Kekuatan uang yang besar membuat Harimau Selatan itu berhasil mendaratkan sejumlah pemain berkualitas.

Ujungnya tentu prestasi buat tim. JDT bahkan selalu meraih gelar Malaysia Super League sejak 2014 sampai 2019 lalu. Pada 2019, mereka jua mengundang banyak pemain kelas dunia dalam sebuah laga persahabatan.

“Satu-satunya klub Malaysia yang mengumpulkan pemain bertarah dunia, termasuk enam pemenang Piala Dunia dalam satu laga (JDT All-Stars Friendly 2019),” tulis akun Instagram resmi Johor Darul Takzim.

Saat itu banyak pemain dunia yang datang, seperti Florent Malouda, Robert Pires, Marco Matterazzi, David Trezeguet, Rivaldi, Louis Saha, hingga Edga Davids.

Selain itu, Johor Darul Takzim, jua menjadi klub tersukses di Asia Tenggara. JDT jadi satu-satnya tim ASEAN yang sampai saat ini berhasil main di final AFC Cup dan juara. Saat itu mereka berhasil jadi kampiun usai menumbangkan Istiklol di parti puncak, Pamir Stadium, Dushanbe, 31 Oktober 2015 silam.

Salah satu klub Indonesia, yakni Persija Jakarta, pernah melawan kekuatan dari JDT. Mereka sempat kalah tiga gol tanpa balas di Larkin, tapi sukses menang empat gol atas Johor Darul Takzim di SUGBK.

Johor Darul TakzimMalaysia Super League