Todibo Berpeluang Debut Lawan Sevilla

Football5star.com, Indonesia – Krisis bek tengah yang tengah melanda Barcelona jadi berkah tersendiri bagi Jean-Clair Todibo. Pemain muda asal Prancis itu berpeluang diturunkan sejak awal oleh pelatihnya, Ernesto Valverde saat menghadapi Sevilla, Senin (7/10) pagi.

Jelang laga krusial ini, Clement Lenglet mendapatkan larangan bermain akibat kartu. Sementara Samuel Umtiti masih cedera dan belum memperlihatkan tanda-tanda sembuh dalam waktu dekat. Artinya, Todibo bisa diduetkan dengan Gerard Pique.

Pemain yang dibeli dari Toulouse itu memang sudah pernah tampil untuk Barca sebelumnya. Namun, ia hanya merasakan empat menit saat melawan Getafe, dua pekan lalu. Kali ini, dengan cederanya Lenglet dan Umtiti, pemain 19 tahun itu bisa memulai laga sejak awal.

valverde-barcelona menang karena perubahan taktik sevilla
twitter: @FCBarcelona

“Kami punya pemain yang sedang cedera dan terkena larangan bertanding karena kartu. Jadi, kemungkinan pemain ini akan diturunkan bisa saja terjadi. Pelatih dari tim B juga akan bergabung bersama kami di latihan, jadi ia bisa langsung memantau kebutuhan kami,” kata Valverde pada konferensi pers sebelum pertandingan, dikutip dari Sport English.

“Bisa juga jadi ajang unjuk gigi untuk para pemain muda. Mereka bisa langsung membuktikan seberapa bagus kualitas mereka untuk tim ini. Pertandingan nanti tidak akan berjalan mudah dan itu yang harus kami tanamkan sejak sekarang,” lanjutnya.

Barcelona sedang dalam misi menapaki puncak klasemen. Namun, penampilan yang inkonsisten tampaknya masih menjadi masalah bagi Valverde dan anak asuhnya. Beberapa kali justru Blaugrana menelan kekalahan yang membuat jalan menuju puncak semakin terjal.

Comments
Loading...