Jean-Philippe Gbamin Tunjukkan Cara Pelafalan Namanya

Football5Star.com, Indonesia – Jean-Philippe Gbamin, Jumat (2/8/2019), resmi menjadi pemain baru Everton. Pemain asal Pantai Gading itu menandatangani kontrak lima tahun setelah dibeli dari klub Bundesliga 1, 1.FSV Mainz 05, dengan nilai transfer yang tak dibuka ke publik.

Ada hal menarik yang dilakukan Everton dan Jean-Philippe Gbamin setelah penandatanganan kontrak. Mereka membuat sebuah video khusus yang lantas diunggah di akun-akun media sosial klub berjuluk The Toffees. Video itu bukan soal prosesi tanda tangan kontrak atau perkenalannya sebagai pemain baru, melainkan pelafalan nama sang pemain secara benar.

sportbusiness.com

Nama-nama khas Prancis – Pantai Gading adalah eks negara jajahan Prancis- memang cukup sulit bagi lidah orang-orang dari belahan dunia lain. Atas dasar itulah Jean-Philippe Gbamin membuat video khusus yang jadi panduan bagi para fan Everton dan Premier League dalam melafalkan namanya secara benar.

Jadi, bagaimanakah cara melafalkan nama pemain berumur 23 tahun secara benar? Dalam videonya, Jean-Philippe Gbamin mengatakan ada tiga pelafalan berbeda. “Ibuku, ayahku, semua orang memanggilku seperti ‘Bama’. Kedua, adalah seperti ‘Ze-bama’. Ketiga, seperti ‘Ge-ba-min’,” ujar dia seperti dikutip Football5Star.com dari akun Twitter Everton.

Dari tiga opsi pelafalan nama itu, Gbamin terkesan tak terlalu mempermasalahkan cara orang memanggilnya. Itu terlihat dari opsi ketiga yang berarti melafalkan namanya sesuai penulisannya.

Jean-Philippe Gbamin jadi rekrutan baru keempat Everton jelang musim 2019-20. Sebelumnya, klub sedaerah dengan Liverpool itu telah mendatangkan Jonas Lossl dan Fabian Delph, serta membeli secara permanen Andre Gomes. Dia diharapkan mampu mengisi kekosongan posisi Idrissa Gueye yang hijrah ke Paris Saint-Germain (PSG).

Comments
Loading...