Jean-Pierre Papin: Neymar Bukan Bintang Utama PSG!

Football5Star.com, Indonesia – Saat didatangkan dari Barcelona pada musim lalu, Neymar memang berstatus pemain termahal dunia. Dia pun menjadi sosok yang diharapkan dapat menjadi katalisator kejayaan di Paris Saint-Germain (PSG). Namun, saat ini, Jean-Pierre Papin justru melihat ada sosok lain yang jadi bintang utama klub itu.

Sosok yang kini melebihi kebintangan Neymar itu, menurut Jean-Pierre Papin yang merupakan eks penyerang timnas Prancis, adalah Kylian Mbappe. Meskipun kalah glamor, Kylian Mbappe dinilai telah menunjukkan peran sangat vital bagi PSG. Terutama pada musim ini.

Kylian Mbappe dinilai Jean-Pierre Papin lebih punya peran penting bagi PSG dibanding Neymar.
meridionalfm.com.br

“Senjata utama PSG itu bukanlah Neymar, melainkan Kylian Mbappe,” ujar Jean-Pierre Papin seperti dikutip Football5Star.com dari Le Parisien. “Meskipun Neymar adalah bintang besar, bintang PSG yang sesungguhnya adalah Mbappe.”

Mantan striker AC Milan itu tak asal cuap. Dia punya alasan tersendiri di balik pernyataannya itu. “Selama dua tahun, Neymar memang kerap menunjukkan kecepatannya yang luar biasa. Namun, Mbappe selalu ada setiap saat. Dia lebih sering bermain karena tak kerap cedera,” kata Papin.

Pria yang juga pernah membela Bayern Munich itu lebih lanjut memprediksi kiprah eks pemain AS Monaco itu ke depan. “Kylian adalah generasi emas. Dia datang pada saat yang tepat. Dia juara dunia dan bermain bersama PSG di level atas. Langkah berikutnya adalah Liga Champions dan Ballon d’Or. Saya yakin itu sudah jadi kepastian bagi dia,” tutur dia lagi.

Terkait Ballon d’Or, Kylian Mbappe tentu akan bersaing dengan Neymar. Dalam beberapa tahun terakhir, sang bintang Brasil adalah sosok favorit untuk meneruskan dominasi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo di ajang tersebut.

Comments
Loading...