Jean-Pierre Papin Yakin Kylian Mbappe Tak Akan seperti Dirinya

Football5Star.com, Indonesia – Sebuah catatan apik dibuat Kylian Mbappe saat Paris Saint-Germain (PSG) memastikan gelar juara Ligue 1, akhir pekan lalu. Tambahan tiga gol dalam laga melawan AS Monaco membuat dia mengoleksi 30 gol dalam semusim di Ligue 1. Dia jadi pemain Prancis pertama yang melakukan itu setelah Jean-Pierre Papin pada 29 tahun silam.

Jean-Pierre Papin sangat senang pada akhirnya ada pemain Prancis yang mampu menyamai jejaknya. Pada 1989-90, dia mencetak 30 gol bersama Olympique Marseille. Bahkan, eks striker AC Milan tersebut yakin Kylian Mbappe dapat melakukan hal yang lebih baik dari dirinya.

Jean-Pierre Papin adalah pemain Prancis terakhir sebelum kylian Mbappe yang mencetak 30 gol dalam semusim di Ligue 1.
sofoot.com

“Tiga puluh gol itu banyak, terutama bagi anak berumur 20 tahun. Perbedaannya, saya hanya melakukan itu satu kali, sedangkan dia akan melakukannya beberapa kali,” tutur Jean-Pierre Papin seperti dikutip Football5Star.com dari Le Parisien.

Bagi pria yang juga pernah membela Bayern Munich itu, rekor terpecahkan tidaklah menyakitkan. Dia justru sangat berharap ada sosok yang mampu memperbaiki catatan yang telah dibuat pada 29 tahun lalu itu. Kini, dia yakin Kylian Mbappe mampu melakukan hal itu.

“Dia telah meningkat dalam segala hal. Tak ada yang perlu dikatakan soal kualitas Kylian. Dia itu luar biasa!” tegas pria yang kini berumur 55 tahun tersebut. “Dia mampu mencetak gol sepanjang waktu.”

Terlepas dari hal itu, khusus pada musim ini, Jean-Pierre Papin menilai Kylian Mbappe diberkati semesta. Salah satunya adalah cedera yang menimpa Edinson Cavani dan Neymar. Situasi itu membuat pelatih Thomas Tuchel harus menjadikan eks pemain AS Monaco itu sebagai penyerang utama. Hal tersebut secara signifikan meningkatkan kemungkinan mencetak gol.

Comments
Loading...