Jebol Gawang Lecce, Cristiano Ronaldo Tinggal Punya Satu PR di Serie A

Fooball5Star.com, Indonesia – Hanya dari titik penalti gol dilesakkan Cristiano Ronaldo saat Juventus mengalahkan Lecce, Sabtu (27/6/2020) dini hari WIB. Namun, gol itu punya arti sangat penting. Gol tersebut membuat sang megabintang hanya memiliki satu PR lagi di Serie A.

Lecce menjadi klub ke-20 di Serie A yang dibobol oleh Cristiano Ronaldo. Kini, tinggal satu klub yang belum mampu dirobek gawangnya oleh pemain asal Portugal tersebut. Satu-satunya klub tersebut adalah ChievoVerona. Dia telah dua kali menghadapi klub itu pada musim lalu dan selalu gagal mencetak gol.

Chievo akan tetap jadi PR Cristiano Ronaldo. Pasalnya, klub itu saat ini berkutat di Serie B setelah terdegradasi pada musim lalu. I Mussi Volanti juga sekarang masih berkutat di papan tengah. Kemungkinan kembali ke Serie A masih terbuka, tapi sepertinya tidak terlalu besar.

Terlepas dari kegagalan mencetak gol ke gawang Chievo, jejak Ronaldo terbilang luar biasa. Baru dua musim berkiprah di Serie A, dalam usia yang tak lagi muda, tapi dia masih mampu menunjukkan kegarangannya. Dalam dua musim, dia pun selalu mencetak lebih dari 20 gol pada pentas Serie A.

Dua Lawan Favorit Ronaldo

Hingga saat ini, ada dua tim yang jadi lawan favorit Ronaldo. Mereka adalah Sassuolo dan Parma. Gawang kedua klub itu sama-sama telah dibobol empat kali oleh eks pemain Manchester United tersebut.

Sassuolo bahkan selalu dibobol dalam 3 kesempatan. Akan sangat menarik untuk dinantikan apakah Ronaldo akan dapat melanjutkan tren tersebut atau tidak. Pasalnya, I Neroverdi masih akan menghadapi Juventus pada 15 Juli mendatang.

Cristiano Ronaldo selalu mencetak gol saat Juventus menghadapi Sassuolo.
Getty Images

Sejak membela Juventus pada musim lalu, Ronaldo telah membuat 44 gol di Serie A. Dari jumlah tersebut, sebanyak 14 gol dilesakkan dari eksekusi penalti. Salah satunya saat I Bianconeri menang 4-0 atas Cagliari pada giornata ke-18 musim ini. Pada laga itulah, dia mengemas hat-trick pertamanya.

Tambahan satu gol saat Juventus menaklukkan Lecce juga membuat Cristiano Ronaldo kian mendekati koleksi bomber Lazio, Ciro Immobile. Dia kini mengemas 23 gol, sementara Immobile mencetak 27 gol. Hal tersebut membuat persaingan menjadi Capocannoniere masih seru.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More