Jebol Gawang Spurs Lagi, Aguero?

Manchester City akan berharap banyak pada performa Sergio Aguero saat menghadapi Tottenham Hotspur. Pasalnya, Aguero sering menjadikan gawang Spurs sebagai tempatnya mendulang gol.

City dalam posisi kurang menguntungkan dalam persaingan menuju gelar juara Premier League. Pasalnya, mereka kini ada di posisi ketiga klasemen, selisih lima angka dari Leicester City di puncak serta kalah selisih gol dari Spurs di posisi kedua.

Kebetulan Spurs adalah lawan City di pekan ke-26 ini yang akan mereka hadapi di Etihad Stadium. Tiga poin jadi incaran City demi menjaga persaingan di papan atas.

Masalahnya Spurs bukanlah tim yang kerap mereka kalahkan dengan skor telak seperti musim-musim sebelumya. Musim ini The Lillywhites lebih tangguh dan sulit ditaklukkan justru jika sedang main tandang. Mereka sudah melakoni 11 laga away tanpa terkalahkan.

City tentu saja berharap Aguero tampil dalam performa terbaiknya, mengingat dia adalah andalan tim untuk mendapat gol serta tiga poin. Apalagi Spurs adalah klub yang paling sering jadi dibobol Aguero. Dia membuat 10 gol dari 8 pertandingan, yang merupakan jumlah terbanyak yang diterima Spurs dari satu pemain di era Premier League.

“Saya tidak tahu kenapa saya mencetak begitu banyak gol melawan Spurs. Cuma terjadi begitu saja,” ujar Aguero seperti dikutip Soccerway.

“Saya harap bisa menjaga performa itu pada Minggu (14/2) nanti dan semoga membantu kami memenangi laga ini. Tapi kami tahu itu tidak akan mudah,” sambungnya.

“Pekan lalu kami menghadapi Leicester yang cuma kalah sekali saat tampil tandang musim ini, dan sekarang kami menghadapi Spurs yang punya catatan sama.”

“Kami kecewa harus kalah akhir pekan lalu, tapi kami akan belajar dari saja dan memanfaatkannya secara positif,” demikian pemain 27 tahun ini.

Comments
Loading...