Jeda Internasional Penyebab Northwest Derby Membosankan

Football5Star.com, Indonesia – Duel Liverpool kontra Manchester United dinilai tak berakhir antiklimaks. Selain tidak menghasilkan pemenang, laga bertajuk Northwest Derby ini berlangsung membosankan selama 90 menit. Mantan pemai Leeds United, Danny Mills, menyebutkan hal itu terjadi disebabkan oleh jeda internasional.

Liverpool dan MU berhadapan di Anfield, Sabtu (14/10/2017), atau hanya berselang dua hari dari jeda internasional. Dalam sepekan terakhir, Kualifikasi Piala Dunia 2018 melakoni partai-partai penutupan.

“Kalau Anda punya tujuh hari untuk mempersiapkan tim, Anda bisa memoles kreativitas, kecairan dalam bergerak di lapangan, dan rencana menyerang. Kalau Anda cuma punya dua hari setelah jeda internasional, maka latihannya cuma soal bagaimana membuat tim solid,” ujar Mills kepada¬†BBC. Minggu (15/10/2017).

Pria yang pernah membela Manchester City ini juga tidak heran dengan penampilan beberapa penggawa kedua tim yang jauh dari harapan, seperti Romelu Lukaku dan Philippe Coutinho. Menurutnya, itu dikarenakan kelelahan yang mendera kedua pemain.

skysports.com

“Mereka semua lelah setelah melakukan perjalanan dengan timnas. Apalagi bagi pemain yang harus menyeberang Eropa, perlu sesuatu lebih untuk laga sepenting ini,” tambahnya.

Laga yang berlangsung di Stadion Anfield ini berakhir imbang 0-0. Kendati berhasil menguasai pertandingan, Liverpool tidak bisa memanfaatkan peluang yang ada. Sedangkan MU lebih banyak menunggu di daerahnya sendiri. Bahkan, pada babak kedua, Setan Merah gagal menciptakan satu pun tendangan ke gawang The Reds.

 

Comments
Loading...