Jeda Kompetisi, Bagas Kaffa dan Pemain Barito Lainnya Latihan Mandiri

Football5Star.com, Indonesia – Jeda kompetisi Liga 1 dimanfaatkan oleh beberapa pemain muda Barito Putera. Mereka pun melakukan latihan mandiri di kampung halamannya masing-masing.

Pemain Barito Putera sekaligus pemain timnas Indonesia U-19, Bagas Kaffa memilih untuk latihan di kampung halamannya, Magelang, Jawa Tengah. Bagas juga tidak akan keluar rumah kecuali ada keperluan mendesak.

“Di rumah saja latihannya. Kadang flank push-up atau sit-up. Latihan ringan saja. Supaya tetap sehat saya minum vitamin juga.” Ucap Bagas seperti yang dilansir Football5Star.com dari laman resmi klub.

Selain Bagas, pemain Barito lainnya, M Riyandi juga melakukan latihan di rumah dengan metode yang diberikan tim pelatih.

“Pasti ada latihan ringan setiap hari untuk menjaga kondisi fisik saya. Seperti juggling bola, latihan plank core. Karena wabah corona, jadi latihan cuma di halaman rumah dan juga mengikuti metode latihan yang sudah diberikan pelatih sebelum libur kemarin.” Ucap pemuda asal Jakarta itu.

Pola makan juga tidak luput dari perhatian Riyandi.

“Yang pasti selain latihan saya juga menjaga makan, seperti buah dan lain-lain agar ketika balik ke klub, kondisi tubuh saya tetap ideal dan beras saya tidak naik. Kalau buah, saya suka apel.” katanya.

Lalu ada pemain muda Barito lainnya, Kahar Kalu. Pemain asal Bantaeng, Sulawesi Selatan ini mengungkapkan bahwa biasanya dia melakukan latihan jogging di lingkungan rumahnya.

“Pagi sore saya latihan. Kalau bangun cepat pagi hari, saya biasa jogging. Sore latihan kecepatan sambil lari. Saya juga menjaga pola tidur agar kondisi fisik tetap oke.” tutur Kahar.

PSSI secara resmi menetapkan status force majeure soal virus corona COVID-19. Sebagai imbasnya, kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 terancam dihentikan.