Jeison Murillo Anggap Gabung Barcelona Bukan Mimpi Buruk

Football5Star.com, Indonesia – Enam bulan hanya tampil dalam empat pertandingan dengan total 292 menit di lapangan. Itulah pengalaman Jeison Murillo pada musim lalu bersama Barcelona. Harusnya dia kecewa. Namun, tidak demikian adanya. Dia tetap menilai itu pengalaman berharga.

Pada 1 Januari 2019, Jeison Murillo dipinjam Barcelona dari Valencia. Namun, dia tak mendapatkan banyak kesempatan tampil dari pelatih Ernesto Valverde. Hanya empat kali dia dipercaya tampil membela El Barca. Dua kali di Copa del Rey, dua kali di LaLiga. Toh, dia tetap menilai itu pengalaman berharga.

colombia.as.com

“Aku berada di sana beberapa bulan. Sejak awal, aku sudah tahu hanya akan sedikit sekali bermain. Namun, itu tetap pengalaman yang besar. Sama halnya dengan saat di Valencia,” kata Jeison Murillo yang kini dipinjam Sampdoria seperti dikutip Football5Star.com dari Calciomercato.

Secara khusus, bek berumur 27 tahun tersebut mengungkap satu pengalaman paling berharga. Itu adalah menghadapi Lionel Messi pada sesi-sesi latihan Barcelona. Dia mengaku belajar banyak meskipun tak jarang pula merasa kesal karena merasa bodoh di hadapan La Pulga.

“Ketika menghadapi seorang fenomena, Anda pasti termotivasi. Anda ingin melihat seberapa bagus kemampuan Anda,” kisah Jeison Murillo. “Anda harus mengevaluasi aksi demi aksi. Salah satunya saat Leo tiba-tiba melepaskan tembakan dengan cara yang tak pernah Anda duga dan bayangkan caranya.”

Mengenai kiprahnya musim 2019-20 bersama Sampdoria, Jeison Murillo mengaku optimistis. Dia menilai putusannya kembali ke Serie A akan berbuah manis. Apalagi, dia merasa ada kecocokan dengan metode dan gaya main yang dipakai pelatih Eusebio Di Francesco. “Dengan ide-idenya, kurasa dia dapat meningkatkan kemampuanku,” ucap dia.

BarcelonaJeison MurilloLiga ItaliaSampdoriaserie a