Jelang AC Milan vs AS Roma, Pioli Disinggung Soal Scudetto

Football5star.com, Indonesia – Jelang AC Milan vs AS Roma di Stadion San Siro, Selasa (27/10/2020) dinihari WIB, Stefano Pioli mengaku bahwa tim lawan memiliki kesamaan dengan anak asuhnya. Menurut Pioli di beberapa hal Roma cukup mirip dengan Milan.

“Kami akan menghadapi lawan yang kuat dan terlihat seperti Milan. Mereka merekrut pemain yang sangat kuat. Ini adalah tim dengan kekuatan fisik dan dengan semua komponen yang tepat untuk jadi tim penuh ambisi,” ucap Pioli seperti dikutip Football5star.com dari Football Italia, Senin (26/10).

Pioli pun mengaku bahwa keberhasilan Milan saat ini dengan bertengger di puncak klasemen Serie A musim ini baru permulaan dan perjalan musim masih panjang.

“Ini baru permulaan musim dan besok kami memiliki banyak pertandingan penting,” kata Stefano Pioli.

Disebutkan oleh Pioli, meski Milan hingga saat ini belum terkalahkan. Masih ada beberapa hal yang harus diperbaiki anak asuhnya di musim ini.

“Kami perlu lebih memahami momen-momen pertandingan, ketika kami perlu meningkatkan kecepatan atau saat kami harus menjaga penguasan bola. Kami harus tetap tumbuh di tiap waktu dan juga terus konstan,” papar Pioli.

Pioli pun tak mau berandai-andai saat disinggung gelar scudetto musim ini. Menurut Pioli, tujuan utama skuat Milan musim ini adalah meraih hasil lebih baik dibanding musim lalu.

“Tujuan kami adalah untuk mengatasi semua tim yang terakhir berada di depan kami pada musim lalu. Ada kesenjangan besar dalam hal poin di musim lalu. Sekarang kami berpikir untuk meningkatkan dan mengatasi Roma serta Atalanta” tutup Pioli.

AC MilanAS RomaSerie A ItaliaStefano Pioli