Jelang AC Milan vs Torino: Giampaolo Tidak Khawatirkan Mantan

Football5star.com, Indonesia – AC Milan akan menjamu Torino dalam lanjutan Serie A, Minggu (10/1/2021) dinihari WIB. Laga ini terbilang emosional untuk Marco Giampaolo.

Musim lalu Marco Giampaolo ditunjuk sebagai pelatih AC Milan. Tapi dia hanya seumur jagung di sana setelah dipecat sebelum natal.

Kini dia datang lagi ke San Siro sebagai lawan. Kendati I Rossoneri sedang di puncak klasemen, ia mengaku tidak khawatir akan hal itu. Eks pelatih Empoli justru lebih mengkhawatirkan jadwal kompetisi yang dianggap sangat memberatkan.

Torino - Paulo Fonseca - AS Roma - The Sentinel
The Sentinel

“Saya tidak khawatir tentang permainan Milan. cepat atau lambat Anda harus terlebih dulu menjadi pemimpin liga juga. Saya lebih khawatir tentang bagaimana kompetisi diatur,” kata Giampaolo kepada Sky Sport Italia, Sabtu (9/1/2021).

“Torino adalah satu-satunya tim yang bermain sangat sering, dengan lima laga dalam 13 hari. Semua tim lain punya rata-rata satu atau dua hari untuk pemulihan,” ia menambahkan.

Terkait skema pertandingan, mantan nakhoda Sampdoria tetap akan mengandalkan Andrea Belotti. Tapi dia tidak mau memaksakan sang kapten untuk terus bermain.

“Belotti bersama Rincon adalah pemain yang punya menit bermain paling banyak. Ketika saya mengatakan pada diri sendiri bahwa saya khawatir dengan laga ketat, saya mengacu pada ini,” katanya lagi.

“Mengatakan Belotti tidak tergantikan adalah kebohongan. Pemain tidak boleh mati karena kelelahan atau berisiko kehilangan mereka karena fisik yang terkuras. Saya ingin memastikan kondisinya dan tidak akan memaksanya,” tutup Marco Giampaolo.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More